x

Curhatan Menyayat Hati Ribka Sugiarto Usai Hancur Lebur di Kejuaraan Dunia 2023

Rabu, 23 Agustus 2023 23:59 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
Curhatan menyayat hati Ribka Sugiarto setelah tersingkir di Kejuaraan Dunia 2023 usai takluk dari Chen Qingchen/Jia Yifan.

INDOSPORT.COM – Curhatan menyayat hati Ribka Sugiarto setelah tersingkir di Kejuaraan Dunia 2023 usai takluk dari Chen Qingchen/Jia Yifan.

Seperti diketahui, ganda putri andalan Indonesia yakni Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto harus terhenti langkahnya di babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Baca Juga

Lanny/Ribka sendiri harus mengakui keunggulan ganda putri nomor satu China yakni Chen Qingchen/Jia Yifan dua gim langsung dengan skor 5-21, 8-21.

Dengan hasil ini, Lanny/Ribka menjadi wakil pertama ganda putri Indonesia yang tersingkir di Kejuaraan Dunia 2023 yang dihelat di Kopenhagen, Denmark tersebut.

Sebagai informasi, terdapat dua ganda putri yang masih bersaing yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang sukses melaju ke 16 besar.

Sementara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih berjuang di babak 32 besar dengan melawan wakil Belanda, Debora Jille/Cheryl Seinen.

Baca Juga

Oleh sebab itu, hasil yang kurang memuaskan tentunya bagi Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang takluk dengan skor yang terpaut cukup jauh.

Usai tersingkir di Kejuaraan Dunia 2023 dari Chen Qinchen/Jia Yifan, Ribka Sugiarto menuliskan curhatan menyayat hati sebagaimana dalam unggahan di Instagram Story-nya.

Curhatan menyayat hati Ribka Sugiarto usai gagal total di Kejuaraan Dunia 2023.

“Jangan merasa takut, Allah memiliki rencana yang indah untukmu,” tulis Ribka dalam keterangan unggahan Instastory-nya tersebut.

Sebagai informasi, Lanny/Ribka sendiri memang sering mendapat kritikan dari penggemar bulutangkis karena performanya yang kurang memuaskan dalam beberapa turnamen terakhir.

Baca Juga

1. Tren Buruk Lanny/Ribka

Pasangan ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di Australian Open 2022. (Foto: PBSI)

Kegagalan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto usai kalah dari Chen Qingchen/Jia Yifan di Kejuaraan Dunia lantas menjadi sorotan panas penggemar bulutangkis.

Ganda putri yang baru dipasangkan pada 2022 itu tercatat belum pernah naik podium lagi pada turnamen bulutangkis di sepanjang musim 2023.

Baca Juga

Saat awal dipasangkan, Lanny/Ribka berhasil menyabet dua gelar juara. Tepatnya di Malang International Challenge dan Bahrain International Challenge.

Padahal, Ribka Sugiarto sebelumnya berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti itu berhasil mencuri perhatian usai meraih juara di Indonesia Masters 2019.

Siti Fadia yang dipasangkan dengan Apriyai Rahayu usai Greysia Polii pensiun lantas membuat Ribka Sugiarto bertandem dengan Lanny Tria Mayasari.

Sementara itu, sebelum berlaga di Kejuaraan Dunia 2023, Lanny/Ribka sendiri tampil di beberapa turnamen bulutangkis. Namun, penampilan mereka kurang memuaskan.

Baca Juga

Sebut saja dalam dua turnamen terakhir, Lanny/Ribka terhenti langsung di babak 32 besar yakni di Indonesia Open dan Singapore Open.

Di Indonesia Open 2023 sendiri, Lanny/Ribka harus mengakui keunggulan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Sementara di Singapore Open, Lanny/Ribka secara mengejutksn takluk dari ganda putri Kanada yakni Catherine Choi/Josephine Wu.

Oleh sebab itu, Badminton Lovers tentu menantikan kiprah Lanny/Ribka usai gagal total di Kejuaraan Dunia 2023 usai takluk dari Chen Qingchen/Jia Yifan.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisChen Qingchen/Jia YifanRibka SugiartoLanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Berita Terkini