x

Dejan/Gloria Tak Gentar Hadapi Monster China Zheng Siwei/Huang Yaqiong di Kejuaraan Dunia

Rabu, 23 Agustus 2023 10:45 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, mengaku siap hadapi rival berat di Kejuaraan Dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, mengaku siap menghadapi rival berat di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. 

Ya, Dejan/Gloria baru saja sukses melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023 atau BWF World Championships usai menekuk pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, di hari kedua babak 32 besar.

Baca Juga

Bertanding di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Selasa (22/08/23), Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle menang atas Robin Tabeling/Selena Piek lewat dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-13.

Performa apik Dejan/Gloria di hari pertama babak 32 besar BWF World Championships 2023 kemarin saat melawan pasangan Jepang, Yuki/Misaki, masih terbawa di laga hari ini. Beberapa kali mereka unggul dari waki Belanda tersebut 3-0, 5-2, 9-4 hingga interval set pertama 11-7.

Jarak poin yang terlalu jauh membuat Dejan/Gloria semakin percaya diri menggempur pertahankan Robin Tabeling/Selena Piek dan unggul di angka 15-10 dan 18-13. Alhasil, keduanya bisa memenangkan set pertama 21-14 karena pengembalian gagal Robin Tabeling.

“Kami bermain aman dalam pertandingan ini. Dari awal selalu yakin. Semua strategi dan pola permainan bisa keluar semua hari ini,” pungkas Gloria Emanuelle, seperti keterangan tertulis dari humas PBSI, Selasa (22/08/23).

Baca Juga

“Tadi di gim pertama, memang kami agak menang angin. Jadi kami harus bisa mengontrol agar bolanya tidak banyak keluar. Sementara lawan juga memberikan perlawanan. Kami selalu fokus dan terus menekan lawan,” jelasnya.

Di sisi lain, Dejan Ferdinansyah menuturkan bahwa dirinya puas telah bermain apik di hari kedua babak 32 besar BWF World Championships atau kejuaraan dunia hari ini.

“Alhamdulillah bisa maju ke babak 16 besar. Rasanya senang dan lega karena bisa memperpanjang napas melaju ke babak berikutnya,” ujar Dejan Ferdinansyah, seperti keterangan tertulis dari humas PBSI, Selasa (22/08/23).

“Secara performa, kami juga lebih baik. Kami bisa selalu bermain nothing to lose. Pola dan strateginya pun bisa keluar semua di pertandingan ini,” sambungnya.

Baca Juga

1. Siap Hadapi 'Monster China'

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Lebih lanjut, dikatakan Dejan Ferdinansyah bahwa kemenangan  ia bersama Gloria Emanuelle di laga hari pertama kejuaraan dunia 2023 dijadikan bekal untuk menekuk pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, hari ini, Selasa (22/08/23).

“Kemenangan di laga sebelumnya, itu kami jadikan modal. Kami jadi punya gambaran lawan akan bermain seperti apa,” ujar Dejan Ferdinansyah.

Baca Juga

“Jadi kita tahu lawan mau main bagaimana. Yang pasti lawan kita serang duluan. Sedapat mungkin kita turunin bola. Sementara Gloria juga bermain bagus di depan. Saya tinggal menjaga dari garis belakang,” sambungnya.

Sementara itu, Gloria Emanuelle mengatakan bahwa catatan baik ia dan Dejan bersama Robin/Selena di beberapa pertandingan sebelumnya juga menjadi kunci kemenangan kemarin.

“Kami memiliki rekor baik dengan pasangan Belanda ini. Sebelumnya kami juga pernah menang di Malaysia Open 2023,” pungkas Gloria Emanuelle.

“Dan berkat kemenangan sebelumnya, kami jadi tahu bagaimana menghadapi lawan. Ditambah lagi, permainan kami hari ini, juga bisa keluar semua,” cetusnya.

Baca Juga

Selanjutnya di babak 16 besar kejuaraan dunia 2023, Dejan/Gloria bakal bersua dengan rival berat yakni unggulann pertama asal China sekaligus juara bertahan, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong dipastikan lolos ke babak 16 besar usai mampu mengalahkan lawannya dari Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohao.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang lolos ke babak 16 besar akan menjadi ujian sesungguhnya bagi Dejan/Gloria dalam perjalanan mereka di Kopenhagen.

Kendati demikian, baik Dejan maupun Gloria keduanya mengaku siap menghadapi siapa saja rival di babak 16 besar BWF World Championships 2023, termasuk Zheng/Huang.

Baca Juga

“Di babak 16, kemungkinan bertemu Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Tetapi, siapa pun lawannya, kami harus siap. Kami harus fokus ke persiapan. Kami juga akan diskusi dulu dengan pelatih,” kata Dejan.

“Untuk menghadapi babak 16 besar, kami mau fokus satu persatu dulu. Meski begitu, kami akan gas terus. Siapa pun lawannya nanti, kami siap,” timpal Gloria.

“Penampilan kami juga makin baik dan konsisten. Kami berdua juga makin solid. Pengalamannya dengan lapangan pertandingan juga terasa makin baik lagi,” tutup Gloria usai laga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Baca Juga
BulutangkisZheng Siwei/Huang YaqiongKejuaraan Dunia BulutangkisDejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja

Berita Terkini