x

Leo/Daniel Gacor ke 16 Besar usai Gebuk Penghancur Fajar/Rian di Kejuaraan Dunia 2023

Rabu, 23 Agustus 2023 21:27 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor:
Hasil babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023 pada Rabu (23/8/23) antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Ben Lane/Sean Vendy.

INDOSPORT.COM – Hasil babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023 pada Rabu (23/8/23) antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Ben Lane/Sean Vendy yang berakhir dengan kemenangan wakil Indonesia.

Berlaga di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 18-21, 21-19, 21-10.

Baca Juga

Memasuki gim pertama, Leo/Daniel sempat tertinggal tiga poin dari Ben Lane/Sean Vendy yang dikenal sebagai rival berat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pertandingan berlangsung dengan intensitas yang tinggi. Leo/Daniel akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui placing ciamik pasangan Indonesia tersebut, skor 4-4.

Kedua pasangan terlihat saling kejar-kejaran poin. Namun, pasangan berjuluk The Babbies itu harus tertinggal dari Ben/Sean di interval gim pertama dengan skor 9-11.

Sayangnya, permainan Ben Lane/Sean Vendy jauh lebih unggul di gim pertama yang mengharuskan Leo/Daniel teringgal sementara dengan skor 18-21.

Baca Juga

Memasuki gim kedua, The Babbies berhasil mencuri dua poin awal dari ganda putra asal Inggris tersebut di Kejuaraan Dunia 2023.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil mengamankan interval gim kedua dengan skor 11-8 usai netting tipis Ben/Sean gagal menyeberang net.

Leo/Daniel berhasil mengamankan gim kedua di Kejuaraan Dunia usai menang dengan skor 21-19 atas pasangan penakluk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto itu.

Pasangan muda harapan Indonesia tersebut berhasil melaju ke 16 besar Kejuaraan Dunia 2023 usai menang di gim ketiga dengan skor 21-10.

Baca Juga

1. Kans Leo/Daniel di Kejuaraan Dunia 2023

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Korea Open 2023. (Foto: PBSI)

Seperti diketahui, tim bulutangkis Indonesia mengirimkan empat wakil di sektor ganda putra pada Kejuaraan Dunia 2023 di Kopenhagen, Denmark.

Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Baca Juga

Salah satu penggawa ganda putra Indonesia yang paling dinantikan aksinya adalah pasangan muda yang menduduki peringkat 10 ranking BWF yakni Leo/Daniel.

Sebagai informasi, Leo/Daniel mendapat keuntungan bye di babak pertama dan langsung melaju ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023.

Di babak 32 besar, pasangan The Babies itu harus menghapi ganda putra Inggris yang dikenal sebagai penghancur Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yakni Ben Lane/Sean Vendy.

Sebelumnya, Ben/Sean berhasil mengalahkan ganda putra Guatemala, Anibal Marroquin/Jonathan Solis, di babak pertama dengan skor 21-5, 21-6.

Baca Juga

Sementara itu, usai mengalahkan Ben/Sean, Leo/Daniel akan menghadapi ujian berat di babak 16 besar dengan berpotensi menghadapi unggulan kedua, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sendiri memiliki rekam jejak yang kurang positif saat bersua dengan Rankireddy/Shetty. Terbaru, mereka takluk di Japan Open 2023.

Kala itu, Leo/Daniel harus mengakui ketangguhan Rankireddy/Shetty di babak 16 besar Japan Open lewat tiga gim dengan skor 16-21, 21-11, 13-21.

Jika Leo/Daniel berhasil revans atas Rankireddy/Shetty, mereka akan mencetak sejarah dengan melaju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia untuk pertama kalinya.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisBen Lane/Sean Vendy

Berita Terkini