x

Putri KW Kepancing Netizen Julid Usai Tersingkir dari Kejuaraan Dunia

Rabu, 23 Agustus 2023 11:52 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal Putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, di Babak Awal Kejuaraan Dunia Bulutangkis. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, memberi respons menohok usai mendapat komentar julid dari warganet.

Perjuangan Putri Kusuma Wardani di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 berakhir pada babak 32 besar. Dalam pertandingan yang digelar Selasa (22/08/23) kemarin, Putri KW, sapaannya, takluk atas pemain Cina, He Bingjiao, dengan skor 21-18, 19-21, 17-21.

Baca Juga

Meski kalah, Putri KW bertanding luar biasa melawan He Bingjiao, yang merupakan unggulan kelima di nomor tunggal putri. Ia mampu memenangi gim pertama usai sempat tertinggal 6-11.

Putri KW juga menunjukkan semangat juang saat gim kedua. Sempat tertinggal jauh 1-11, Putri KW memungkasi gim kedua dengan hanya tertinggal 2 poin.

"Lalui laga ketat, Putri harus akui keunggulan wakil asal Chinna!" tulis PBSI dalam unggahan di akun Instagram resmi.

"Namun perjuangan Putri tetap harus diapresiasi! Nice try Putri! Comeback stronger!"

Baca Juga

Mirisnya, penampilan heroik Putri KW rupanya tak lepas dari hujatan warganet. Salah satu akun bahkan menyarankan Putri KW untuk fokus menjadi Polwan saja daripada kalah terus-terusan.

"Udah lah fokus jadi Polwan aja......" komentar akun @landyra****** 

Tak disangka, komentar ini ditanggapi secara langsung oleh sang pemain. Putri KW, yang memang tengah menjalani pendidikan sebagai polisi, membalas komentar tersebut dengan pesan menohok.

"@l***********n ampun suhu. Jangan bawa-bawa instansi saya pak," tulis Putri KW di kolom komentar.

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani kepancing netizen julid usai tersingkir dari kejuaraan dunia. (Foto: Instagram@badminton.ina)

Dengan tersingkirnya Putri KW, Indonesia tinggal memiliki satu wakil tunggal putri di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, yakni Gregoria Mariska Tunjung.

Baca Juga

1. Jadwal Wakil Indonesia di Hari Ketiga

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 memasuki hari ketiga pada Rabu (23/08/23) hari ini. Sebanyak lima wakil Indonesia dijadwalkan bertanding di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark.

Kelima wakil tersebut adalah Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Gregoria Mariska Tunjung, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Mereka akan melakoni partai 32 Besar.

Baca Juga

Dari kelima wakil tersebut, perjuangan Lanny/Ribka bisa dibilang paling berat. Pasalnya, mereka harus berhadapan dengan Chen Qingchen/Jia Yifan yang merupakan unggulan teratas.

Kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya, sehingga masing-masing masih buta dengan kekuatan lawan. Namun, jika melihat performa tahun ini, jelas Chen/Jia berada pada posisi yang lebih diunggulkan.

Selain Lanny/Ribka, wakil Indonesia yang akan bertanding hari ini adalah dari sektor ganda putra yakni unggulan teratas, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ditemani dua wakil ganda Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Duo FajRi saat ini memang tengah berada dalam sorotan setelah terakhir kali memenangi kejuaraan pada All England 2023. Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 menjadi momen pembuktian bahwa mereka layak berada di takhta tertinggi.

Baca Juga

Kali ini, pasangan Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan menjadi lawan Fajar/Rian di laga pertama mereka pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. 

Sementara itu, Leo/Daniel akan menghadapi perlawanan dari Ben Lane/Sean Vendy. Berstatus unggulan ke-10, The Babbies, julukan Leo/Daniel, diharapkan mampu membukukan kemenangan.

Sedangkan Fikri/Bagas bakal berhadapan dengan wakil Jerman, Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker. Di atas kertas, Geiss/Voelker jelas bukan lawan seimbang bagi Fikri/Bagas, yang merupakan unggulan ke-13.

Terakhir, Gregoria Mariska akan turun menjajal kuda hitam Singapura, Yeo Jia Min, pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang digelar pada hari ini.

Baca Juga
BulutangkisPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini