x

3 Ganda Campuran Indonesia Ketemu Monster di Kejuaraan Dunia, Gugur Berjamaah?

Kamis, 24 Agustus 2023 11:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Tiga ganda campuran Indonesia harus bertemu dengan pasangan monster di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tiga ganda campuran Indonesia harus bertemu dengan pasangan monster di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 memasuki hari keempat pada Kamis (24/08/23) hari ini. Sebanyak 9 wakil Indonesia dijadwalkan bertanding di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark.

Baca Juga

Indonesia masih memiliki tiga wakil lengkap di sektor ganda campuran. Mereka adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Akan tetapi jalan terjal akan menanti ketiga pasangan tersebut mengingat mereka akan menghadapi para wakil di babak 16 besar pada hari ini.

Dimulai dengan Rinov/Pitha yang akan menghadapi unggulan keempat dari Thailand yakni Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Disusul dengan Dejan/Gloria yang akan bertemu unggulan pertama sekaligus juara bertahan tahun lalu yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari China.

Baca Juga

Sementara itu, Rehan/Lisa akan menantang unggulan kedua yakni Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang.

Pertemuan ketiga wakil Indonesia dengan para pasangan unggulan tersebut tak pelak mengundang kekhawatiran para penggemar bulutangkis.

Pasalnya, laga tersebut berpotensi membuat Indonesia kehilangan 3 wakilnya sekaligus dalam satu babak jika tidak berhasil meraih kemenangan.

“Sungguh tantangan yang tak mudah bagi 3 XD kita di babak 16 besar. Tapi tidak ada yang tidak mungkin. Semangat guys!!!” tulis akun @zonabulutang***.

“Gpp yang penting pada fight dan ada perlawanan ya gaes, ngerti kok,” tulis akun@awdeehepb***.

“Plis kagetin aku plis, udah lama nggak dikagetin sama sektor XD,” akun @dianisa*** menambahkan komentarnya.

“Baru nyadar, dan langsung ketawa sendiri. Tapi aku yakin mereka akan berikan perlawanan terbaiknya. Semangat berjuang ya semoga hasilnya maximal” akun @amee_quwayy*** menimpali.

Baca Juga

1. Rinov/Pitha Cs Sudah Kalah Secara Head to Head

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Kekhawatiran para penggemar bulutangkis  tersebut bukanlah tanpa sebab mengingat Rinov/Pitha dan kawan-kawan tercatat sudah kalah secara head to head dengan calon lawan mereka.

Rinov/Pitha tercatat belum pernah berhasil satu kalipun atas Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dalam empat pertemuan pertama.

Baca Juga

Kekalahan terakhir Rinov/Pitha atas peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia di Basel tersebut terjadi di ajang BWF World Tour Finals 2022.

Pun demikian dengan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka akan menghadapi "monster" ganda campuran dunia, Zheng Siwe/Huang Yaqiong.

Di atas kertas, Dejan/Gloria tentunya bukan tandingan bagi Zheng/Huang, yang merupakan peraih 3 medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan pemenang 3 ajang World Tour pada tahun ini.

Namun, bukan berarti Dejan/Gloria tak ada peluang. Kemenangan sensasional mereka atas Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dan Robin Tabeling/Selena Piek membuktikan bahwa Dejan/Gloria tak bisa diremehkan.

Baca Juga

Sementara Rehan/Lisa juga masih kalah unggul dari Yuta/Arisa. Pertemuan pertama kedua pasangan ini terjadi di Badminton Asia Championships 2022 yang dimenangkan wakil Jepang.

Menarik untuk dinantikan adalah dari ketiga pasangan Indonesia tersebut yang mampu memberikan kejutan di babak 16 besar hari ini dengan mengalahkan lawan mereka.

Meski hanya satu pasangan saja yang lolos itu sudah cukup menambah harapan Indonesia membawa pulang medali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Pasalnya, satu sektor sudah kehilangan peluang meraih gelar yakni tunggal putra usai Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo tersingkir.

Demikian juga di ganda putra, satu wakil sudah berkurang yakni pasangan unggulan pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Baca Juga
BulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasKejuaraan Dunia BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiDejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja

Berita Terkini