x

Apriyani/Fadia Bikin Kejutan Lagi Usai Kalahkan Unggulan 5 di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Jumat, 25 Agustus 2023 18:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI).

INDOSPORT.COMApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menang dengan skor 21-18, 13-21, 21-10 atas Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 pada Jumat (25/08/23).

Baca Juga

Ini merupakan kemenangan pertama Apriyani/Fadia, karena sebelumnya belum pernah menang melawan wakil Jepang tersebut.

Berdasarkan head to head BWF, Apriyani/Fadia selalu kalah dalam dua pertemuan mereka melawan Yuki/Sayaka.

Apriyani/Fadia kalah di ajang Swiss Open 2023 dan terakhir di turnamen Indonesia Open 2023 pada bulan Juli lalu.

Berdasarkan ranking BWF, Apriyani/Fadia juga sejatinya kalah unggul karena berada di peringkat ke-12, sedangkan rivalnya ada di posisi kelima.

Baca Juga

Selanjutnya sang pemenang akan berhadapan dengan Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea/3) di babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Pada gim pertama, Apriyani/Fadia langsung tancap gas dan memimpin dengan skor jauh 8-1 dari Yuki/Sayaka. Meski sempat tertikung namun wakil Indonesia menang 21-18.

Namun sayangnya pada gim kedua, Apriyani/Fadia tertinggal dan kalah 13-21 dari Yuki/Sayaka, dan berlanjut ke gim ketiga.

Pada gim ketiga, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 21-10 atas Yuki Fukushima/Sayaka Hirota setelah tampil percaya diri. Hasil ini membuat wakil Indonesia lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Baca Juga

1. Apriyani/Fadia Ciptakan Kejuatan

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: PBSI).

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sendiri berstatus sebaga unggulan ke-11 di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Apriyani/Fadia langsung lolos ke babak kedua karena mendapatkan undian bye di babak pertama ajang bergengsi tersebut.

Baca Juga

Kemudian Apriyani/Fadia berhasil lolos ke babak ketiga usai mengalahkan wakil Belanda yakni Debora Jille/Cheryl Seinen lewat tiga gim dengan skor 19-21, 21-14 dan 21-16.

Lalu kembali menciptakan kejutan karena berhasil mengalahkan unggiulan kedua asal Korea Selatan yakni Baek Ha Na/ Lee So Hee.

Apriyani/Fadia menang mudah lewat dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-14 di babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Kamis (24/08/23) kemarin.

Kini, Apriyani/Fadia berhasil kembali membuat kejutan karena mampu menumbangkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota selaku unggulan kelima di ajang bergengsi ini.

Baca Juga

Nantinya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berhadapan dengan Kim So Yeong/Kong Hee Yong asal Korea Selatan.

Jika berhasil melaju mulus, maka Apriyani/Fadia bisa saja menjadi ganda putri Indonesia pertama yang berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Ganda putri Indonesia belum pernah membawa pulang medali emas di ajang ini. Medali terakhir yang direngkuh oleh perwakilan Garuda ialah perunggu oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada 2019 lalu.

Baca Juga
Hasil PertandinganBulutangkisYuki Fukushima/Sayaka HirotaKejuaraan Dunia BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini