x

Fajar/Rian Lengser dari No 1 Ranking BWF Imbas Gagal di Kejuaraan Dunia 2023

Jumat, 25 Agustus 2023 15:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa lengser dari posisi puncak usai tersingkir di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto bisa lengser dari posisi puncak usai tersingkir di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Fajar/Rian kini tengah ketar-ketir karena posisinya sebagai raja ganda putra bisa lengser di ranking BWF pada Selasa (29/8/23) mendatang.

Baca Juga

Hal ini tak lepas dari kegagalan Fajar/Rian yang tak mampu tampil impresif karena tersingkir di babak awal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Fajar/Rian secara mengejutkan kalah dari Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Chinese Taipei) dengan skor 18-21 dan 19-21 di babak kedua.

Hasil ini bisa mempengaruhi posisinya karena gagal menambah pundi-pundi poinnya di ajang yang setara dengan BWF Super 1000 tersebut.

Melansir Statminton, selain itu Fajar/Rian bisa lengser dari puncak ranking BWF jika Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty selaku rival terdekat asal India bisa meraih hasil impresif.

Baca Juga

Satwiksairaj/Chirag memang sedang mengalami performa menanjak, dan menjadi salah satu pasangan ganda putra yang ditakuti termasuk di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Saat ini Satwiksairaj/Chirag berada di peringkat kedua, dan pasangan India itu bisa mengkudeta Fajar/Rian sebagai raja ganda putra dunia.

Syaratnya ialah Satwiksairaj/Chirag bisa menyentuh babak final, entah menjadi juara atau runner-up maka mereka bisa melengserkan Fajar/Rian.

Untuk lebih lengkapnya, berikut perkiraan perolehan poin Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Baca Juga

1. Syarat Fajar/Rian Lengser dari Puncak

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)

Tercatat Fajar Alfian/Rian Ardianto akan mengantongi 90.129 poin setelah Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, namun Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty bisa mengudeta posisi puncak jika mampu menjejak final.

Baca Juga

Posisi Satwiksairaj/Chirag setelah Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 diperkiraan bakal mengantongi poin sebagai berikut.

Yakni meraih 84.461 poin jika lolos dari babak ketiga, lalu 86.461 poin di perempat final, 88.461 di semifinal.

Kemudian angkanya akan melejit jika mampu menjadi runner-up dengan 90.261 poin, serta mengantongi 92.261 poin jika menjadi juara.

Baca Juga

Maka jika menjadi runner-up, Satwiksairaj/Chirag bisa mengkudeta Fajar/Rian karena keduanya akan memiliki selisih 132 poin saja.

Sedangkan jika menjadi juara maka akan memiliki selisih 2.132 poin dari Fajar/Rian yang akan turun ke peringkat kedua.

Maka akan menarik untuk menyaksikan apakah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty bisa melengserkan Fajar/Rian dari puncak ranking BWF atau tidak.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sendiri akan berhadapan dengan tuan rumah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen di perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyKejuaraan Dunia BulutangkisRanking BWF

Berita Terkini