x

PBSI Kena Nyinyir Badminton Lovers Usai Ganda Campuran Terbantai di Kejuaraan Dunia

Jumat, 25 Agustus 2023 17:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
PBSI kembali mendapatkan nyinyiran dari Badminton Lovers usai ganda campuran terbantai di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

INDOSPORT.COM PBSI kembali mendapatkan nyinyiran dari Badminton Lovers usai ganda campuran terbantai di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Hal ini diketahui dari sejumlah komentar pedas yang beredar di media sosial, karena Badminton Lovers merasa kecewa usai tidak adanya lagi wakil ganda campuran yang tersisa di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Baca Juga

Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja terbantai oleh Zheng Siwei/Huang Yaqiong selaku unggulan pertama asal China dengan skor 14-21 dan 9-21 di babak ketiga.

Lalu ada Rehan Naufal/Lisa Ayu juga kalah dari unggulan kedua dari Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 14-21 dan 17-21.

Kemudian Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang kalah dua gim 12-21 dan 19-21 dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai selaku unggulan keempat asal Thailand.

Kekalahan ini membuat perwakilan ganda campuran Indonesia telah habis atau tidak ada wakil lagi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Baca Juga

Meski banyak yang mewajarkan kekalahan ini karena lawan yang dihadapi oleh wakil Indonesia terlalu tangguh, namun ada juga yang merasa kecewa.

Bahkan sejumlah Badminton Lovers juga turut menyeret nama PBSI, dan menumpahkan rasa kekecewaannya.

Para Badminton Lovers menyinyir PBSI yang dianggap perlu melakukan evaluasi mulai dari pelatih hingga jajarannya.

Hal ini diungkapkan oleh Badminton Lovers agar PBSI bisa segera berbenah dan memperbaiki kualitas bulutangkis Indonesia yang tengah menurun.

Baca Juga

1. Gemas Sudah Sia-siakan Pelatih Apik

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Selain itu ada Badminton Lovers yang merasa gemas karena PBSI sudah melepaskan sejumlah pelatih top seperti Flandy Limpele.

Berbagai komentar tersebut diunggah di media sosial terutama di Twitter, termasuk di kolom reply PBSI.

Baca Juga

“Klo ngeliat hasil gini nih masih suka gemes sama ijo yg nyia nyiain coach Flandy.. enek banget klo diinget-inget” @so*******

“GWS ijo” @El*****

“Evaluasi not just for this pair tp their coach too. Soalnya kita bisa lihat gimana game play RiPith yg jauh berprogres krn masukan & dukungan coach Herry IP tp coachnya sendiri? Padahal players such a potential tp kl g didukung dg pelatih yg mempuni ya spt yg kita lihat kemarin2” @no*****

“See? XD tuh butuh pelatih kelas dunia. Keliatan progress mainnya, mentalnya jg. Beda bgt pas ada coach naga api di pinggir lapangan. Gesturenya pas kasih instruksi ke tari pake sentuhan tuh "bapak able" bgt. Ngaruh di performnya tari” @ja*****

Baca Juga

“kalau PBSI gak berbenah, bukan tidak mungkin Indonesia cuma jadi pelengkap di setiap kejuaraan” @ok*****

“Setelah lihat penampilan atlet Indo di #BWC2023 PBSI perlu evaluasi di tiap sektor. Ga bisa terus salahin draw jelek, ketemu unggulan, dsb karena alasannya gak masuk akal. Contoh Grego yang harus push kemampuannya dan sekarang posisi seed unggulan di beberapa turnamen terakhir” @tr*****

Sementara itu, tersisa empat wakil Indonesia yang akan berjuang di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Yakni Gregoria Mariska, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca Juga
PBSIBulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisBWF World Championships

Berita Terkini