x

Pesan Penuh Misteri Herry IP usai Ganda Putra Rontok di Kejuaraan Dunia 2023

Sabtu, 26 Agustus 2023 18:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Pesan misterius pelatih bulutangkis, Herry Iman Piengardi (Herry IP), usai ganda putra rontok di Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Pesan misterius pelatih bulutangkis, Herry Iman Piengardi (Herry IP), usai ganda putra rontok di Kejuaraan Dunia 2023.

Ganda putra Indonesia yang dihuni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dkk mencatatkan hasil yang kurang positif di Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga

Sektor andalan Indonesia itu tak mampu mengirimkan satu wakil pun di semifinal. Di mana dua wakil yakni Bagas/Fikri dan Ahsan/Hendra terhenti di perempat final.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus kubur impian di Kejuaraan Dunia usai langkahnya dihentikan wakil Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dalam dua gim.

Begitu pula dengan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang gagal melaju ke babak semifinal usai takluk dari Liang Weikeng/Wang Chang dalam tiga gim.

Sementara itu, wakil andalan Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto secara mengejutkan tumbang di babak 32 besar dari pasangan non-unggulan, Lee Jhe Hue/Yang Po Hsuan.

Baca Juga

Lalu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terjungkal di babak 16 besar usai dikalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam tiga gim.

Usai ganda putra rontok di Kejuaraan Dunia 2023, sang pelatih yakni Herry IP mengunggah sebuah pesan misterius dalam Instagram Story-nya.

Pesan misterius Herry IP usai ganda putra Indonesia rontok di Kejuaraan Dunia 2023.

Jadilah seperti bawang, sering disakiti, dipotong, tapi gak pernah nangis, yang nangis malah yang nyakitin dan motong,” begitu pesan Herry IP dalam unggahannya.

Tidak jelas maksud dari Herry IP dalam unggahannya. Namun, postingan pelatih berjuluk Naga Api itu tepat setelah ganda putra tak mengirimkan satu wakil ke semifinal.

Baca Juga

1. Tren Buruk Ganda Putra

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

Seperti diketahui, ganda putra Indonesia selalu menjadi andalan dalam beberapa turnamen bulutangkis. Namun, tim besutan Herry IP itu malah mencatatkan tren yang kurang positif dalam beberapa ajang terakhir.

Padahal, ganda putra Indonesia gemilang di awal musim melalui Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menyabet gelar di Malaysia Open dan All England.

Baca Juga

Lalu, ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang juga mencatatkan hasil cukup positif usai mengamankan gelar di Indonesia Masters dan Thailand Masters.

Sayangnya, di pertengahan musim 2023, hanya ada Fajar/Rian yang keluar sebagai runner-up di Korea Open dan Bagas/Fikri runner-up di Thailand Open.

Sementara itu, tren buruk ini berlanjut di Kejuaraan Dunia 2023. Di mana tak ada satu wakil sektor ganda putra yang berlaga di babak semifinal.

Sektor asuhan Herry IP itu paling jauh hanya sampai babak perempat final saja. Yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Baca Juga

Takhta ganda putra Indonesia kini tergantikan dengan beberapa wakil China, Korea Selatan hingga India yang mulai mendominasi beberapa turnamen bulutangkis terakhir.

Di semifinal Kejuaraan Dunia 2023, terdapat empat ganda putra dari negara yang berbeda yakni Denmark, China, Korea Selatan dan Malaysia.

Mereka adalah Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Liang Weikeng/Wang Chang dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Sementara tim bulutangkis Indonesia hanya mengirimkan satu wakil di babak semifinal yakni di sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanHerry IPBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini