x

Statistik Mencengangkan Apriyani/Fadia usai Cetak Sejarah di Kejuaraan Dunia 2023

Sabtu, 26 Agustus 2023 19:31 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor:
Statistik mencengangkan bintang bulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, usai cetak sejarah di Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Statistik mencengangkan bintang bulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, usai cetak sejarah di Kejuaraan Dunia 2023.

Seperti diketahui, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mencetak sejarah tembus partai final di Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga

Tiket final berhasil dipastikan Apriyani/Fadia usai mengalahkan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Kim So-yeong/Kon Hee-yong dengan skor 21-9, 22-20.

Tentu, capaian yang gemilang bagi Apriyani/Fadia yang berstatus sebagai unggulan ke-11 namun berhasil melaju hingga babak final dengan mengalahkan unggulan.

Selain Kim So-yeong/Kong He-yong, ganda putri andalan Indonesia itu juga mencatatkan ststistik mencengangkan dengan membabat habis pemain unggulan.

Di babak 16 besar, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sempat diragukan penampilannya karena bersua dengan unggulan kedua, Baek Ha-na/Lee So-hee.

Baca Juga

Namun, Apriyani/Fadia secara mengejutkan dapat mengalahkan Baek Ha-na/Lee So-hee dalam dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-14.

Hasil ini sekaligus menjadi kemenangan perdana mereka atas Baek/Lee yang selalu menang dalam dua pertemuan. Yakni di Kejuaraan Beregu Asia dan All England 2023.

Sementara di babak perempat final, Apriyani/Fadia kembali membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan kelima, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Hasil ini juga menjadi kemenangan perdana Apriyani/Fadia atas Yuki/Sayaka yang mana mereka takluk di dua turnamen yakni di Indonesia Open dan Swiss Open.

Baca Juga

1. Cetak Sejarah di Kejuaraan Dunia 2023

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Japan Open 2023. (Foto: PBSI).

Sebagai informasi, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga di final Kejuaraan Dunia 2023.

Di final sendiri, Apriyani/Fadia akan menghadapi pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan yang melaju ke final usai mengalahkan Zheng Yu/Zhang Shuxian.

Baca Juga

Tak hanya itu, pasangan andalan tim bulutangkis Indonesia itu juga berhasil mencetak sejarah dengan melaju ke final Kejuaraan Dunia untuk pertama kalinya.

Selain itu, Apriyani/Fadia juga mencatatkan tinta emas dengan mencapai babak final pada debut mereka di turnamen yang juga dikenal sebagai BWF World Championships.

Tak cukup sampai di situ, pasangan kebanggaan Indonesia itu juga berhasil menjadi ganda putri Tanah Air pertama sejak 1995 yang tembus final Kejuaraan Dunia.

Sebagai informasi, pada Kejuaraan Dunia 1995, ganda putri Indonesia Finarsih/Lili Tampi berhasil meraih medali perak usai dikalahkan pasangan Korea, Gil Young-ah/Jang He-ock.

Baca Juga

Sementara itu, jika berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia 2023, Apriyani/Fadia bakal mencetak sejarah menjadi ganda putri pertama yang meraih emas.

Sebagai informasi, Apriyani/Fadia sendiri mencatatkan penampilan yang kurang memuaskan dalam beberapa turnamen bulutangkis.

Namun, ganda putri andalan Indonesia itu berhasil membungkam mulut julid penggemar yang sempat meragukan penampilan mereka di Kejuaraan Dunia.

Sementara itu, patut dinantikan kiprah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di babak final Kejuaraan Dunia 2023 yang dihelat Minggu (26/08/23).

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini