x

Fajar/Rian Bisa Lengser, Seo Seung Jae/Kang Min Hyuk Tembus Top 4 Ranking BWF

Minggu, 27 Agustus 2023 18:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Ganda putra Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae bakal menembus top 4 di ranking BWF, yang menjadi tanda bahaya bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae bakal menembus top 4 di ranking BWF, yang menjadi tanda bahaya bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ya, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 23-21 dan 21-13 di semifinal, Sabtu (27/08/23).

Baca Juga

Berhasil lolos ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, ternyata mampu membuat Kang/Seo merangkak naik ke papan atas di ranking BWF.

Menurut informasi tambahan dari Badminton Eropa, Kang/Seo yang kini berada di peringkat keenam, bakal menempati posisi keempat dalam ranking BWF karena lolos ke babak final.

Sekadar informasi, ini artinya Kang/Seo akan mendapatkan poin tambahan sebanyak 11.000 poin jika menjadi runner-up.

Sedangkan jika berhasil meraih gelar, mereka akan mendapatkan tambahan sebanyak 13.000 poin, cukup untuk menembus posisi empat besar.

Baca Juga

Kemungkinan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae akan menempati posisi empat besar pada update di pekan ke-35 ranking BWF per Selasa (29/08/23) besok.

Pencapaian ini tentu menjadi hal yang membanggakan, mengingat sebelumnya ganda putra Korea Selatan ini selalu kesulitan menembus posisi 10 besar.

Selain itu, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae juga menjadi satu-satunya ganda putra Korea Selatan yang berada di 10 besar ranking BWF.

Kehadiran Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di posisi empat besar juga bisa menjadi tanda bahaya bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di papan atas ranking BWF.

Baca Juga

1. Fajar/Rian Masih Duduk di Puncak Ranking BWF

Ganda Korsel, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae

Meski gagal total karena kalah di babak kedua, namun posisi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di puncak ranking BWF masih aman selepas ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Sebagaimana diketahui Fajar/Rian secara mengejutkan kalah dari Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Chinese Taipei) dengan skor 18-21 dan 19-21 di babak kedua.

Baca Juga

Melansir Statminton, selain itu Fajar/Rian bisa lengser dari puncak ranking BWF jika Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty selaku rival terdekat asal India bisa meraih hasil impresif.

Posisi Fajar/Rian bisa saja tergusur jika Satwiksairaj/Chirag bisa menyentuh babak final di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, entah menjadi runner-up atau juara.

Untungnya, momen tersebut tak terjadi karena pasangan India itu kalah di perempat final Kejuaraan Dunia 2023 memberi kesempatan bagi Fajar/Rian untuk tetap bertahan di ranking 1 BWF.

Meski posisinya masih aman, namun tetap saja Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih tetap harus waspada.

Baca Juga

Pasalnya, persaingan di nomor ganda putra semakin ketat dan performa Fajar/Rian kini tengah inkonsisten sehingga bisa membuat mereka lengser dari puncak.

Sekadar informasi, hingga pekan ketiga bulan Agustus 2023, Fajar/Rian menduduki ranking 1 BWF sektor ganda putra, disusul Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty asal India.

Kemudian di posisi ketiga ada Liang Wei Keng/Wang Chang (China), disusul Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Sementara ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ada di peringkat ke-9, disusul Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di posisi ke-10.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisKang Min-hyuk/Seo Seung-jae

Berita Terkini