x

Salip Susy Susanti, Carolina Marin Pecahkan Rekor Gila di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Minggu, 27 Agustus 2023 13:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Carolina Marin berhasil mencatatkan rekor gila di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, sekaligus mengalahkan pencapaian Susy Susanti.

INDOSPORT.COMCarolina Marin berhasil mencatatkan rekor gila di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, sekaligus mengalahkan pencapaian Susy Susanti.

Carolina Marin kembali berhasil menyita atensi lantaran sukses melenggang ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Baca Juga

Marin sukses mengalahkan Akane Yamaguchi selaku unggulan kedua asal Jepang dengan mudah yakni lewat dua gim dengan skor 23-21 dan 21-13 di semifinal pada Sabtu (26/08/23).

Hasil ini pun membuat pemain tunggal putri asal Spanyol tersebut sukses mencatatkan sejarah luar biasa di ajang bergengsi ini.

Marin memecahkan rekor sebagai tunggal putri yang paling banyak menembus babak final yaitu sebanyak empat kali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Jika ditilik dari data BWF, Carolina Marin sudah menembus babak pamungkas sejak tahun 2014, lalu 2015, 2018 dan kini 2023.

Baca Juga

Selain itu, ia juga berhasil menjadi tunggal putri pertama dengan meraih kemenangan terbanyak.

Tercatat Marin sudah menggondol tiga medali emas pada tahun yang sama yaitu 2014, 2015 dan 2018 lalu. Kini Marin kembali berpeluang meraih gelar keempatnya jika berhasil menang di ajang bergengsi ini.

Marin juga mengalahkan sejumlah nama besar di tunggal putri, termasuk Susy Susanti yang tercatat hanya satu kali menembus babak final.

Selanjutnya Carolina Marin akan berhadapan dengan An Se-young selaku unggulan pertama di babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Baca Juga

1. Comeback Usai Cedera

Tunggal Putri Spanyol, Carolina Marin

Penampilan yang ditunjukkan oleh Carolina Marin terbilang luar biasa, mengingat dirinya belum lama ini sempat mengalami cedera.

Sebelumnya Marin mengalami cedera ACL (anterior cruciate ligament) di bagian lutut kirinya

Baca Juga

Masalah lutut serius ini didapatkan oleh Carolina Marin pada 28 Mei 2021 atau lebihnya tepatnya 55 hari menjelang Olimpiade Tokyo 2020.

Masalah ini pun membuat ia harus naik meja operasi dan menjalani masa pemulihan dan rehat panjang demi proses penyembuhannya.

Terhitung hampir setahun rehat, Carolina Marin pun resmi comeback di ajang Kejuaraan Bulutangkis Eropa 2022 pada April lalu.

Memang tak bisa dipungkiri jika Marin memang sempat kesulitan saat comeback, namun ia tak membutuhkan waktu lama.

Baca Juga

Pada musim 2023 ini, Marin mencatatkan hasil apik. Yakni menjadi juara di Orlean Masters dan European Games 2023.

Lalu menjadi runner-up di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2023, dan semifinalis di ajang Spain Masters dan Thailand Open 2023.

Kini Carolina Marin berpeluang menjadi juara jika berhasil kalahkan An Se-young di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Baca Juga
Susy SusantiCarolina MarinBulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini