x

Alwi Farhan Rileks Bidik Target Juara Indonesia Internasional IC 2023 Medan

Selasa, 29 Agustus 2023 18:39 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Alwi Farhan mengikuti turnamen bulutangkis Indonesia International Challenge 2023. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Alwi Farhan mengawali perjuangannya di Indonesia Internasional Challenge 2023 dengan gemilang usai berhasil lolos ke babak kedua atau 32 besar.

Bermain di Court 3 GOR PBSI Sumut, Medan, Selasa (29/8/23), atlet tunggal putra utama Pelatnas Cipayung ini berhasil melewati ujian pertama di babak pertama (64 besar).

Baca Juga

Berjumpa non unggulan dari Malaysia, Lim Chong King, Alwi yang menjadi unggulan ke-7 sukses menang langsung straight set, 21-15, 21-16.

"Lumayan bagus tapi masih banyak evaluasi dari diri saya sendiri. Ada sedikit kendala untuk situasi lapangan, angin, lampu, shuttlecock yang berbeda," kata Alwi Farhan kepada awak media usai laga.

Kendati menjadi unggulan di Indonesia Internasional Challenge 2023, pebulutangkis muda berusia 18 tahun itu mengakui tak menjadikannya sebagai beban. 

Bahkan, ia sudah memulai membidik target pribadinya usai kemenangan perdana di kejuaraan berhadiah total 15.000 dolar AS tersebut.

Baca Juga

"Target pribadi pastinya ingin juara, tapi mau fokus satu per satu dulu. Nggak ada beban sih, dijadikan motivasi lebih saja. Indonesia Masters 100 nanti (pekan depan) juga saya akan turun," ungkapnya.

Lebih lanjut, pebulutangkis ranking 99 dunia ini mengakui bahwa bukan pertama kali dirinya main di GOR PBSI Sumut. Dia menyebut sudah tiga kali mencicipi fasilitas tersebut.

"Sekarang ketiga kalinya bermain di GOR PBSI Sumut. Ya, dua sebelumnya di Daihatsu Astec Open (2019 dan 2020). Dari terakhir saya main di sini banyak yang berubah, sekarang lebih nyaman lah," pungkasnya.

Baca Juga

1. Tommy Sugiarto Lolos

Tommy Sugiarto mengikuti turnamen bulutangkis Indonesia International Challenge 2023. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

Di sisi lain, pebulutangkis gaek Indonesia, Tommy Sugiarto, berhasil lewati ujian pertamanya di babak awal Indonesia Internasional Challenge 2023.

Menghadapi wakil Thailand, Panitchaphon Teeraratsakul, pada round 1 (babak 64 besar) di court 4, GOR PBSI Sumut, Medan, Selasa (29/8/23), Tommy harus berjuang keras untuk lolos ke babak selanjutnya (32 besar).

Turun sebagai unggulan ke-15 di Indonesia Internasional Challenge 2023, eks atlet Pelatnas Cipayung ini menang dua gim ketat dengan skor 21-18, 24-22.

Baca Juga

"Di awal-awal sudah dapat lawan yang tangguh, makanya di awal tadi adaptasi dulu. Syukurlah di set (gim) awal bisa saya menangi mesti ketinggalan di 11 (interval) awal," ujar Tommy Sugiarto kepada awak media usai laga.

"Di set (gim) kedua juga berjalan sengit, sempat leading 18 namun ada lengah dan kurang konsentrasi jadi lawan berjuang, tapi akhirnya bisa saya menangi," sambungnya.

Lebih lanjut, putra Icuk Sugiarto ini mengakui baru pertama kali menghadapi lawannya tadi dan memilih fokus untuk laga selanjutnya, termasuk target pribadinya.

Baca Juga

"Di sini ada menang angin, kalah angin. Kedua sisi lapangan sama-sama mengalaminya. Fokus untuk laga besok round ke-2 (32 besar), terutama recovery. Baru jumpa pertama kali, jadi belum tahu sama sekali (kekuatan lawan)," sebutnya.

"Pastinya saya akan berusaha untuk tampil yang terbaik dulu dalam setiap pertandingan Indonesia IC 2023," tandas Tommy Sugiarto.

Tommy SugiartoBulutangkisIndonesia International ChallengeBerita BulutangkisAlwi Farhan

Berita Terkini