x

Bukan Indonesia, Rexy Mainaky Ketar-ketir dengan Ganda Putra Ini Jelang Asian Games

Rabu, 30 Agustus 2023 05:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
Pelatih bulutangkis Malaysia, Rexy Mainaky, ketar-ketir dengan ganda putra Korea Selatan alih-alih Indonesia jelang Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih bulutangkis Malaysia, Rexy Mainaky, ketar-ketir dengan ganda putra Korea Selatan alih-alih Indonesia jelang Asian Games 2022.

Seperti diketahui, pesta olahraga terbesar di Asia yakni Asian Games 2022 bakal dihelat di Hangzhou, China pada 23 September hingga 8 Oktober.

Baca Juga

Malaysia sendiri menjadi salah satu negara adidaya bulutangkis yang kiprahnya tentu dinanti-nantikan oleh Badminton Lovers.

Salah satu sektor andalan Malaysia adalah ganda putra, di mana terdapat Aaron Chia/Soh Wooi Yik hingga Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang bakal diturunkan.

Namun, jelang bergulirnya Asian Games 2022, pelatih ganda putra Malaysia yakni Rexy Mainaky mewaspadai salah satu ganda putra yang dia prediksi bakal gemilang di Hangzhou.

Sebagaimana dalam wawancaranya bersama The Star usai Kejuaraan Dunia 2023, Rexy memprediksi ganda putra Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae yang bakal menjadi penjegal Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga

“Pada pertemuan kali ini (Asian Games), Korea sudah maju tapi terlalu dini untuk mengatakan apakah mereka akan terus mendominasi karena level ganda putra semuanya setara,” ungkap Rexy.

Ya, ganda putra Korea Selatan memang baru saja mendominasi Kejuaraan Dunia 2023 melalui Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae yang berhasil menyabet medali emas.

Sementara itu, Rexy Mainaky tak menyebutkan ganda putra Indonesia bakal menjadi ancaman bagi anak asuhnya yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Asian Games mendatang.

Bukan tanpa sebab, performa Fajar Alfian/Muhammad Rian dkk memang tengah mengalami kemerosotan di beberapa turnamen bulutangkis.

Baca Juga

1. Rexy Pede Gondol Emas Asian Games

Pelatih bulutangkis Malaysia, Rexy Mainaky.

Seperti diketahui, ganda putra Malaysia mencatatkan hasil yang cukup baik di Kejuaraan Dunia 2023 dengan menyabet medali perunggu.

Ganda putra Malaysia berhasil meraih medali perunggu melalui Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang gagal melaju ke final usai dikalahkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Baca Juga

Memang hasil yang jauh diharapkan. Mengingat, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sendiri merupakan juara bertahan di Kejuaraan Dunia 2023.

Namun, meski gagal mempertahankan gelar, kepala pelatih ganda Malaysia yakni Rexy Mainaky percaya diri timnya mampu tampil gemilang di Asian Games dan mampu meraih emas.

“Kami tentu ingin meraih medali, bahkan emas di Asian Games, baik pelatih maupun pemain harus lebih berkorban untuk mewujudkannya,” ungkap Rexy Mainaky.

“Ini tentang mengorbankan segalanya dan harus fokus pada bulutangkis, dan menghindari banyak hal yang tidak ada kaitannya dengan bulutangkis,” sambungnya.

Baca Juga

Ya, sektor ganda putra Malaysia memang menunjukkan penampilan yang kurang memuaskan dalam beberapa turnamen bulutangkis terakhir.

Ganda putra nomor satu Malaysia yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik masih janggal untuk naik di podium juara usai meraih emas di Kejuaraan Dunia 2023.

Capaian terbaik anak asuh Rexy Mainaky di musim 2023 adalah keluar sebagai runner-up di India Open 2023 usai dikalahkan Liang Weikeng/Wang Chang di final.

Namun, jalan ganda putra Malaysia untuk meraih emas Asian Games tentu sangat sulit. Mengingat persaingan di sektor ini sangat merata yang didominasi oleh China, Korea Selatan, Indonesia hingga Chinese Taipei.

Baca Juga
Rexy MainakyAsian GamesMalaysiaBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisKang Min-hyuk/Seo Seung-jae

Berita Terkini