x

Resep Kyla Agatha Kalahkan Unggulan Pertama di IIC 2023 Komang Ayu

Rabu, 30 Agustus 2023 17:06 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
Tunggal putri Indonesia Kyla Legiana Agatha di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Kejutan kembali terjadi di hari kedua Indonesia Internasional Challenge (IIC) 2023 Medan, tepatnya di nomor tunggal putri.

Adalah pebulutangkis non unggulan Indonesia, Kyla Legiana Agatha yang berhasil menundukkan unggulan pertama sekaligus sesama atlet Pelatnas Cipayung, Komang Ayu Cahya Dewi, di round 1 (babak 32 besar) tunggal putri, Rabu (30/08/23).

Baca Juga

Bermain di court 2 GOR PBSI Sumut, Medan, Agatha yang memulai langkah dari babak kualifikasi di ajang ini sukses menumbangkan Komang Ayu lewat pertarungan ketat dua gim, 21-15, 23-21 dalam tempo 47 menit.

Kemenangan ini sekaligus membuat Agatha sukses membalas kekalahannya atas seniornya tersebut di ajang yang sama pada tahun lalu. Alhasil head to head keduanya menjadi 1-1.

Baca Juga

“Hari ini mainnya lebih lepas saja karena dia juga unggulan pertama dan senior. Jadinya, kayak gak ada beban dan nothing to lose aja mainnya,” ujar Tunggal Putri Pratama Pelatnas Cipayung ini kepada awak media usai laga.

Meski sempat terjadi kejar mengejar poin di akhir game kedua, namun Agatha mengaku bisa tetap menjaga mental dan fokus untuk mengambil poin demi poin.

Baca Juga

1. Kunci Keberhasilan

Tunggal putri Indonesia Kyla Legiana Agatha di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023. (Foto: PBSI)

Tak hanya itu, bahkan Agatha yang menempati ranking 242 BWF ini sedikit membeberkan resep rahasia alias kunci keberhasilannya menundukkan Komang Ayu (atlet Tunggal Putri Utama Pelatnas Cipayung) yang menempati ranking 45 BWF itu.

“Sebenarnya sih, pasti target ada. Apalagi sudah sering lihat main lawan (Komang Ayu). Jadinya, lebih punya gambaran lah. Apalagi setiap latihan kita sama, jadi hafal tiap pukulan bola-bolanya,” beber pebulutangkis 20 tahun itu.

Dengan keberhasilan tersebut, Agatha berhak melaju ke round 2 alias babak 16 besar. Ia akan menghadapi pebulutangkis non unggulan asal India, Mansi Singh, demi memperebutkan satu tiket ke perempatfinal.

Adapun Mansi Singh (105 BWF) berhasil ke 16 besar usai menundukkan non unggulan asal Australia, Kai Qi (Bernice) Teoh (139 BWF), dengan skor 21-5, 21-16.

 

BulutangkisIndonesia International ChallengeKomang Ayu Cahya DewiKyla Legiana Agatha

Berita Terkini