x

Nova Widianto Dipuja Media Malaysia usai Bawa Chen/Toh Cetak Sejarah Ranking BWF

Kamis, 31 Agustus 2023 05:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih bulutangkis, Nova Widianto, dipuja media Malaysia usai membawa Chen Tang Jie/Toh Ee Wei cetak sejarah di ranking BWF.

INDOSPORT.COM – Pelatih bulutangkis, Nova Widianto, dipuja media Malaysia usai membawa Chen Tang Jie/Toh Ee Wei cetak sejarah di ranking BWF.

Ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei berhasil mencuri perhatian usai melaju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga

Pebulutangkis yang baru dipasangkan pada 2022 lalu tersebut sukses melakoni debut yang gemilang di Kejuaraan Dunia 2023 dengan berhasil melaju ke babak perempat final.

Sayangnya, langkah mereka ke semifinal dijegal ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 11-21, 11-21.

Kendati demikian, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei berhasil mencatatkan prestasi yang cukup gemilang di ranking BWF dengan melejit ke peringkat 11.

Hasil yang cukup impresif tersebut berhasil menjadi sorotan media Malaysia, The Star, yang tampak menyanjung setinggi langit sang pelatih yakni Nova Widianto.

Baca Juga

“Kedatangan Nova Widianto sebagai pelatih ganda campuran nasional pada Januari mempercepat kemajuan pasangan ini,” tulis media Malaysia.

“Bahkan melampaui dari prediksi, di mana mereka berada di top 50 dalam waktu delapan bulan saja,” sambung media Malaysia tersebut.

Sementara itu, dengan melejitnya peringkat Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di ranking BWF, anak asuh Nova Widianto tersebut menjadi ganda nomor satu Malaysia.

Chen/Toh sendiri berhasil menggusur ganda independen, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie yang sebelumnya berada di peringkat 10 ranking BWF.

Baca Juga

1. Kiprah Gemilang Nova Widianto di Malaysia

Nova Widianto, pelatih bulutangkis ganda campuran Malaysia.

Seperti diketahui, Nova Widianto resmi hengkang dari PBSI pada Desember 2022 lalu dan resmi menjadi pelatih di Malaysia pada Januari 2023.

Mantan partner Liliyana Natsir tersebut mengampu sektor ganda campuran yang dihuni Chen Tang Jie/Toh Ee Wei hingga Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing.

Baca Juga

Kiprah Nova Widianto sendiri terbilang cukup gemilang. Hal ini dapat dilihat dari statistik mengerikan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di turnamen bulutangkis.

Chen/Toh sendiri berhasil menyabet tiga gelar juara di musim ini yakni di Iran International Challenge, Orleans Masters serta Taipei Open.

Padahal ganda campuran nomor satu Malaysia itu belum lama dipasangkan. Namun, berkat Nova Widianto, mereka mampu menjadi ancaman di sektor ganda campuran.

Di laga debutnya sebagai pelatih Malaysia saja, Nova berhasil mencatatkan hasil yang impresif bersama Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di turnamen awal musim.

Baca Juga

Kala itu, Chen/Toh berhasil melaju ke babak perempat final di turnamen dengan level super 1000 yakni Malaysia Open 2023 di awal musim ini.

Penampilan yang cukup impresif berlanjut di Kejuaraan Dunia 2023, di mana Chen/Toh berhasil mencatatkan sejarah melaju ke perempat final di laga debutnya.

Di Kejuaraan Dunia 2023 sendiri, Chen/Toh berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan ketujuh asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue di 16 besar.

Meski harus terhenti di babak perempat final, Chen/Toh tetap menuai decak kagum dari penggemar Malaysia usai mencetak sejarah di ranking BWF usai Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga
MalaysiaNova WidiantoBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisChen Tang Jie/Toh Ee WeiRanking BWF

Berita Terkini