x

Profil dan Agama Kyla Legiana Agatha, Si Cantik Penjegal Komang Ayu di IIC 2023

Kamis, 31 Agustus 2023 12:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putri Indonesia, Kyla Legiana Agatha di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Profil dan agama Kyla Legiana Agatha, si cantik penjegal Komang Ayu Cahya Dewi di babak 32 besar turnamen Indonesia International Challenge 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatra Utara, Rabu (30/8/23), Kyla menang straight game atas Komang Ayu Cahya Dewi, dengan skor 21-15, 23-21.

Baca Juga

Padahal, perjalanan Kyla lebih sulit karena berjuang dari babak kualifikasi, sementara Komang Ayu adalah unggulan pertama tunggal putri Indonesiadi IIC 2023.

Pada babak kualifikasi lalu, Kyla berhasil menumbangkan Sai Uttejitha Rao Chukka (India) dan Patchamon Laisuan (Thailand).

Sehingga, banyak yang penasaran profil Kyla Legiana Agatha, yang tidak hanya jago di lapangan, tetapi juga memiliki paras cantik yang mencuri perhatian.

Kyla Legiana Agatha dan Komang Ayu Cahya Dewi sama-sama menjadi pemain binaan Pelatnas PBSI. Bisa dikatakan jika Kyla adalah juniornya Komang.

Baca Juga

Kyla Legiana Agatha merupakan pemain kelahiran 18 Agustus 2003. Atlet yang baru berusia 20 tahun itu tergabung di Mutiara Cardinal Bandung.

Sementara Komang Ayu Cahya Dewi adalah pemain kelahiran Buleleng, Bali, 21 Oktober 2002, dan merupakan jebolan PB Djarum.

Kyla Legiana Agatha masuk ke Pelatnas PBSI melalui jalur Seleksi Nasional atau Seleknas 2022 lalu, setelah merengkuh gelar juara nomor tunggal putri dewasa.

Setelah berlatih bersama-sama di Pelatnas PBSI, kini Kyla Legiana Agatha berhasil menaklukkan Komang Ayu Cahya Dewi di Indonesia International Challenge 2023.

Baca Juga

1. Profil Kyla Legiana Agatha

Tunggal putri Indonesia Kyla Legiana Agatha di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023. (Foto: PBSI)

Pebulutangkis tunggal putri Pelatnas, Kyla Legiana Agatha tidak menyangka ia bisa kalahkan Komang Ayu di babak pertama Indonesia International Challenge 2023.

"Pada laga ini saya bermain tanpa beban. Saat lawan mengejar, saya tidak berpikir untuk panik dan mencoba fokus pada setiap poinnya," ungkap Kyla selepas pertandingan.

Baca Juga

Namun, sebagai rekan satu negara yang sudah berlatih bersama, Kyla mengaku sudah mengetahui gaya main Komang.

"Saya sering berlatih bersama Komang, sehingga sudah tahu gaya bermain mulai dari serangan, hingga pukulannya," kata pemilik ranking BWF ke-246 tersebut.

Kyla Legiana Agatha juga menyebutkan bahwa ia mengagumi Komang, atlet yang punya etos kerja tinggi hingga melesat ke ranking BWF ke-45 tunggal putri dunia.

"Jujur, perasaannya campur aduk karena tidak menyangka bisa menang dari pemain yang punya etos kerja keras sangat tinggi, baik di latihan maupun pada pertandingan."

Baca Juga

Dengan hasil ini, Kyla Legiana Agatha melangkah ke babak 16 besar Indonesia International Challenge 2023, dan bersua tunggal putri India, Mansi Singh, ranking 96 dunia.

Pada laga sebelumnya, Mansi Singh meraih tiket ke babak 16 besar seusai membekuk wakil Australia, Kai Qi (Bernice) Teoh dengan skor 21-5, 21-16.

Berikut INDSOPORT merangkum profil Kyla Legiana Agatha, pemain putri yang menggebrak di Indonesia International Challenge 2023.

Nama: Kyla Legiana Agatha
TTL: 18 Agustus 2003
Usia: 20 tahun
Klub: Mutiara Cardinal Bandung
Agama: Kristen

Baca Juga
BulutangkisIndonesia International ChallengeBerita BulutangkisKomang Ayu Cahya DewiKyla Legiana Agatha

Berita Terkini