x

Lolos ke Final, Ester Nurumi Tak Menyangka Kalahkan Unggulan Kedua Thailand di IIC 2023

Sabtu, 2 September 2023 19:22 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo.

INDOSPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo (ranking 68 BWF), berhasil melaju ke final Indonesia Internasional Challenge (IIC) 2023 Medan usai mengalahkan pebulutangkis tangguh unggulan ke-2 asal Thailand, Lalinrat Chaiwan (59 BWF) di semifinal, Sabtu (02/09/23).

Main di court 1 GOR PBSI Sumut, Ester yang menempati unggulan ke-3 di ajang ini berhasil menang dua gim langsung, 21-17, 21-18, dalam tempo 43 menit. 

Baca Juga

Dengan keberhasilan tersebut, Ester Nurumi sukses mengubah head to head menjadi 1-2. Sebab atlet Tunggal Putri Utama Pelatnas Cipayung ini di dua pertemuan sebelumnya selalu kalah dari wakil Thailand tersebut.

"Ya bersyukur tadi bisa menang dan tanpa cedera. Pertandingan tadi ketat jadi tadi coba bermain maksimal aja tanpa beban, soalnya lawan tadi senior dan sudah berpengalaman," kata Ester, kepada awak media usai laga.

Baca Juga

Saat disinggung perihal resep kemenangan dari wakil Thailand tersebut, Ester mengaku tak membuat persiapan khusus. Ia juga berharap di final esok bisa kembali mengeluarkan kekuatan seperti di semifinal tadi.

"Gak ada yang khusus sih. Saya coba bermain nothing to lose, fokus dan maksimal aja," ucap Ester yang masih tak menyangka dirinya bisa menang atas wakil Thailand tersebut.

Baca Juga

1. All Indonesian Final

Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo.

"Untuk final besok ya saya berharap seperti (semifinal) tadi, maksimalin aja. Ya nothing to lose dan fokus aja (semoga bisa juara)," sambung pebulutangkis muda 18 tahun itu.

Tak hanya itu, Ester mengaku tak menyangka amino penonton sangat banyak di semifinal tadi dan berharap animo tersebut tetap ramai untuk final esok.

"Animo tadi sangat memotivasi diri saya, jadi semangat saya jadi naik. Gak nyangka ramai banget yang nonton tadi, soalnya hari-hari sebelumnya masih sepi. Jadi tadi banyak gak nyangka juga. Bebas mau dukung siapa saja, yang pasti untuk dukung Indonesia," pungkas Ester.

Di partai puncak tunggal putri, terjadi All Indonesian Final. Ester memperebutkan titel juara dengan non unggulan Gabriela Mellani Maningka (133 BWF). Di mana head to head terakhir 1-0 untuk Ester.

Gabriela berhasil ke final usai mengalahkan sesama non unggulan asal Hong Kong, Lo Shin Yan Happy (171 BWF), dengan skor 21-17, 21-8 dalam tempo 33 menit.
 

BulutangkisIndonesia International ChallengeEster Nurumi Tri Wardoyo

Berita Terkini