x

Tak Ikut China Open Karena Cerai, Kevin/Marcus Dapat Julukan Getir Media Asing

Sabtu, 2 September 2023 12:13 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Sudah diceraikan dan tak akan tampil di China Open 2023, sang juara bertahan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon disorot getir oleh media asing.

INDOSPORT.COM – Sudah diceraikan dan tak akan tampil di China Open 2023, sang juara bertahan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon disorot getir oleh media asing.

Sampai detik ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia tercatat sebagai salah satu atlet bulutangkis paling sukses di ajang China Open.

Baca Juga

Dalam riwayatnya, Kevin/Marcus telah mencatatkan tiga kali juara China Open, yakni pada tahun 2016, 2017, dan 2019. Artinya, mereka adalah juara bertahan saat China Open 2023 digelar.

Ajang China Open 2023 sendiri akan digelar pada 5 sampai 10 September di Changzhou Olympic Sports Centre Xincheng Gymnasium.

Bukan tanpa alasan mengapa Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tak akan berpartisipasi di China Open 2023 yang mengupgrade jumlah hadiahnya menjadi 2 juta dolar tersebut.

Tak lain lantaran keduanya sudah diceraikan oleh jajaran kepelatihan ganda putra Indonesia menyusul keputusan Marcus Fernaldi Gideon yang harus melakukan operasi karena permasalahan di kakinya.

Baca Juga

Sejauh ini tidak diketahui secara pasti apakah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan dipisah permanen atau hanya sementara.

Namun yang jelas, Kevin Sanjaya Sukamuljo sendiri sudah memiliki pasangan baru yakni Rahmat Hidayat, dan kini sedang menanti debut mereka.

Tidak tampilnya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di China Open 2023 ini rupanya juga cukup menyita perhatian media lokal di Negeri Tirai Bambu seperti Sohu.

Di beritanya tersebut, Kevin/Marcus mendapatkan sebutan getir sebagai ‘pasangan cerai’ yang sudah tidak mungkin mempertahankan gelarnya di China Open 2023.

Baca Juga

1. Kevin/Marcus Disorot Getir Media China

Kevin/Marcus Disorot Getir Media China.

Mulanya memang media Sohu secara khusus membahas lima juara bertahan dan peluang tuan rumah menyabet gelar juara di turnamen China Open 2023.

Demikian judulnya,”China Open segera tiba, siapa yang sukses mempertahankan gelar? China diharapkan bisa meraih dua gelar juara.”

Baca Juga

Perlahan media China Sohu tersebut menyebutkan satu per satu atlet bulutangkis yang menjadi juara di China Open 2019 silam.

Mereka yakni Kento Momota (tunggal putra), Carolina Marin (tunggal putri), Chen Qingchen/Jia Yifan (ganda putri), Zheng Siwei/Huang Yaqiong (ganda campuran), serta Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (ganda putra).

Dari juara bertahan tersebut, hanya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang mustahil mempertahankan gelarnya di China Open 2023 karena sudah terlebih dulu diceraikan.

Padahal jika masih berpasangan sampai saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memiliki kans untuk merebut gelar keempatnya di China Open.

Baca Juga

Rekor yang rasanya akan membuat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon semakin menakhtakan dirinya sebagai salah satu atlet tersukses di China Open.

Namun demikian, meski tanpa Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, rasanya China Open 2023 tak akan kehilangan magisnya sebagai turnamen bulutangkis Super 1000.

Tanpa Kevin/Marcus, akan menarik juga untuk menanti jawara baru China Open yang belakangan memang dikuasai oleh ganda putra asal Indonesia itu.

Bisa saja nama-nama kejutan akan kembali menggebrak China Open melihat saat ini kekuatan bulutangkis sudah kian merata dan melahirkan persaingan sengit.

Baca Juga
Kevin Sanjaya/Marcus GideonChina OpenBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini