x

Turun Gunung Tangani PBSI, Skill Istimewa Christian Hadinata Viral Tuai Decak Kagum

Sabtu, 2 September 2023 18:13 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Ikut turun gunung tangani pelatnas PBSI, skill dan pelatihan istimewa legenda bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata, viral tuai decak kagum di media sosial.

INDOSPORT.COM – Ikut turun gunung tangani pelatnas PBSI, skill dan pelatihan istimewa legenda bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata, viral tuai decak kagum di media sosial.

PBSI sebagai induk federasi bulutangkis Indonesia akhir-akhir ini sedang jadi sorotan seiring dengan jebloknya performa alet Tanah Air di Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga

Ditargetkan PBSI meraih dua emas, tim bulutangkis Indonesia nyatanya hanya mampu meraih satu medali perak dari ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Hasil ini merangkai catatan buruk Indonesia yang tidak pernah bisa meraih medali emas di Kejuaraan Dunia tiga edisi terakhir (2021, 2022, 2023).

Hasil di Kejuaraan Dunia 2023 itu juga menandai merosotnya performa tim Indonesia yang belakangan ini sering rontok di babak awal turnamen yang diikuti.

Kritikan demi kritikan tak terbendung dialamatkan oleh Badminton Lovers untuk PBSI yang diharapkan bisa merombak jajarannya dan membenahi prestasi atlet Indonesia.

Baca Juga

Melihat kondisi ini, Christian Hadinata di usianya yang sudah kepala tujuh sampai harus turun gunung membantu PBSI menangani bagian teknis.

“Koh Christian Hadinata sudah bantu di bagian technical di Pelatnas,” cuit Bambang Roedyanto, Dewan BWF asal Indonesia.

Campur tangan Christian Hadinata itu diharapkan bisa memberikan perubahan positif bagi atlet Indonesia usai Kejuaraan Dunia 2023. Apalagi Asian Games hingga Olimpiade 2024 menanti di depan.

Seiring dengan comebacknya Christian Hadinata tangani PBSI, skill istimewa sang juara dunia tersebut viral di media sosial hingga tuai decak kagum.

Baca Juga

1. Skill Latihan Istimewa Christian Hadinata Tuai Decak Kagum

Skill Latihan Istimewa Christian Hadinata Tuai Decak Kagum.

Skill pelatihan istimewa Christian Hadinata itu viral tuai decak kagum berawal dari cuitan yang diunggah seorang jurnalis olahraga, Putra Tegar, yang ikut senang sang legenda bantu bagian teknis PBSI usai Kejuaraan Dunia 2023.

“Koh Rudy Roedyanto bilang Koh Chris (Christian Hadinata) kembali turun gunung bantu teknis Pelatnas Cipayung,” tulisnya.

Baca Juga

Kemudian setelah itu, dia memberikan kesaksian saat secara langsung melihat metode pelatihan bulutangkis super istimewa ala Christian Hadinata di PBSI yang membuatnya terkagum.

Sebagai informasi, Christian Hadinata sendiri sebelumnya pernah masuk jajaran kepengurusan PBSI periode 2012-2016.

Di era kepemimpinan Gita Wirdjawan saat itu, legenda Christian Hadinata pernah ditunjuk sebagai Kasubid Pelatnas PBSI.

Menurut kesaksian sang jurnalis, Christian Hadinata di usia yang tidak muda lagi, masih aktif bermain bulutangkis dengan metode unik.

Baca Juga

“Sekarang gua mau cerita dikit soal Koh Chris dan game satu kotak di Pelatnas Cipayung. Di tiap pagi, Koh Chris sudah main badminton. Lawannya bisa jadi pelatih, staf, atau bahkan pemain pelatnas Cipayung,” cuit akun twitter @putrategar2709.

“Walaupun Koh Chris saat itu sudah usia 60-an, kekuatan dan refleks tangan saat defense itu benar-benar luar biasa. Walaupun diserang smash-smash keras, gak mudah bagi lawan dapat poin.”

“Memang area poin untuk lawan sangat terbatas karena Koh Chris cuma berdiri di satu kotak. Tapi hal itu gak menutup kekaguman saat melihat reaksi Koh Chris yang masih benar-benar bagus.”

“Bahkan pengembalian Koh Chris bukan sekadar balik, melainkan sering merepotkan. Kualitas Christian Hadinata itu benar-benar tinggi,” pungkasnya yang membuat publik ikut berdecak kagum.

Baca Juga
PBSIChristian HadinataBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini