x

China Open: Update Cedera Gregoria Mariska, Sudah Sparring Lawan Putri KW!

Senin, 4 September 2023 14:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putri bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sudah terlihat berlatih dengan Putri Kusuma Wardani jelang China Open 2023.

INDOSPORT.COM - Tunggal putri bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sudah terlihat berlatih dengan Putri Kusuma Wardani jelang China Open 2023.

Gregoria Mariska pernah mengatakan bahwa dirinya mengalami cedera lutut. Karena hal itu, ia gugur di 8 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Baca Juga

Meski demikian, kondisi atlet kelahiran Wonogiri itu tampaknya sudah membaik. Sebab, ia sudah menjalani latihan ringan bersama Putri Kusuma Wardani.

Hal ini diunggah oleh akun Instagram badminton.ina lewat story-nya yang memperlihatkan bahwa Gregoria sedang berlatih tanding di China.

Di story Instagram tersebut, lawan yang membantu adaptasi Gregoria pascacedera adalah Putri KW. Keduanya tampak cukup santai berlatih.

Akun badminton.ina sendiri juga menyertakan hastag #ChinaOpen2023 yang menyiratkan bahwa Gregoria siap tampil di kancah tersebut.

Baca Juga

Gregoria sudah mengalami cedera sebelum Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Namun, ia merasa kondisinya tidak terlalu parah dan tetap bertanding.

"Sebelum berangkat ke sini (Kejuaraan Dunia) memang saya ada masalah lutut kiri. Memang sedikit ganggu pergerakan di lapangan, tapi saya ingin tetap tampil terbaik saja," ucap Gregoria.

"Selagi masih bisa dan mampu bertanding, saya akan bermain dan tanding semaksimal mungkin. Sudah dirawat tim fisio, semoga saat tampil sudah tidak mengganggu permainan," tutupnya.

Di Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada Jumat (25/08/23), Gregoria Mariska kandas dari Akane Yamaguchi asal Jepang dengan skor 16-21, 18-21.

Baca Juga

1. Gregoria Mariska Bisa Tampil di China Open 2023

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, siap aksi di China Open 2023.

Ajang China Open 2023 akan dihelat di Changzou, pada 5-10 September 2023. Berdasarkan hasil drawing, Gregoria Mariska, akan menghadapi Thuy Linh Nguyen (Vietnam) di babak pertama.

Pelatih tunggal putri Indonesia, Indra Wijaya, sudah mengatakan belum lama ini bahwa kondisi Gregoria membaik dan bisa tampil di China Open 2023.

Baca Juga

"Di latihan pertama fokusnya adalah penyesuaian dengan lapangan, dan juga pengembalian kondisi setelah tiba di China tadi malam," ujar Indra Wijaya.

"Saya melihat mereka dalam keadaan yang cukup bagus, tapi saya akan ada tambahan latihan fisik sedikit hari ini."

"Besok masih ada satu kali latihan di lapangan pertandingan, dan itu sudah masuk semua fokusnya ke keperluan pertandingan secara spesifik lagi."

"Untuk Gregoria, lututnya memang masih di-tapping, tetapi sebetulnya tidak terlalu masalah. Saya harap dia bisa lebih berani untuk memaksimalkan semuanya di laga nanti."

Baca Juga

"Terus konsistensi dengan permainan terbaik, dan tidak terpengaruh dengan hal-hal kecil yang bisa mengganggu," tuntas Indra.

Indra berharap, baik Gregoria maupun Putri KW bisa menunjukkan permainan terbaiknya di China Open 2023, seperti yang mereka tunjukkan di Kejuaraan Dunia 2023 lalu.

Kalau Gregoria Mariska Tunjung sudah fit 100 persen, bukan mustahil dirinya bisa membantai lawan pertamanya, Thuy Linh Nguyen, dengan mudah.

Baca Juga
Gregoria MariskaChina OpenBulutangkisPutri Kusuma Wardani

Berita Terkini