x

Leo/Daniel Jadi Korban! Badminton Lovers Ketar-ketir Drawing Tak Masuk Akal China Open 2023

Senin, 4 September 2023 06:37 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) dibuat ketar-ketir dengan drawing tak masuk akal China Open 2023 di mana Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jadi korban.

INDOSPORT.COM – Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) dibuat ketar-ketir dengan drawing tak masuk akal China Open 2023 di mana Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jadi salah satu korban.

Seperti diketahui, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi salah satu wakil Indonesia yang berlaga di China Open 2023 pada 5-10 September mendatang.

Baca Juga

Selain Leo/Daniel, ganda putra Indonesia menurunkan beberapa wakil andalannya seperti Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, Bagas/Fikri dan Pramudya/Yeremia.

Namun, beberapa penggawa ganda putra tampaknya harus menghadapi ujian berat di babak pertam karena hasil undian tak masuk akal di China Open.

Salah satunya adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menjadi korban drawing tak masuk akal turnamen bulutangkis berlevel super 1000 kali ini.

Ya, pasangan berjuluk The Babies itu akan menghadapi pasangan nomor satu China di babak 32 besar yakni Liang Weikeng/Wang Chang.

Baca Juga

Tentu, bakal menjadi ujian berat bagi Leo/Daniel. Mengingat, pasangan andalan Indonesia itu apes ketika melawan Liang Weikeng/Wang Chang di turnamen musim 2023.

Kala itu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus mengakui keunggulan Liang/Wang di babak perempat final All England 2023 dengan skor 21-13, 19-21, 18-21.

Namun, Leo/Daniel memiliki modal yang cukup apik. Pasalnya, pada Singapore Open 2022, mereka berhasil mengalahkan Liang/Wang dengan skor 21-18, 21-12.

Kendati demikian, perlua menjadi catatan bagi Leo/Daniel karena Liang Weikeng/Wang Chang memiliki tren positif di musim 2023 dengan menyabet dua gelar di India Open dan Thailand Open.

Baca Juga

1. Badminton Lovers Ketar-ketir

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Korea Open 2023. (Foto: PBSI)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sendiri menjadi salah satu ganda putra Indonesia yang menjadi sorotan jelang China Open 2023.

Sempat mencuri perhatian di awal musim dengan menyabet dua gelar di Indonesia Masters dan Thailand Masters, penampilan mereka terus merosot di pertengahan musim 2023.

Baca Juga

Bahkan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sempat terperosok keluar dari peringkat top 10 ranking BWF beberapa pekan lalu.

Hal ini yang membuat Leo/Daniel berstatus non-unggulan di China Open dan terpaksa bertemu dengan Liang Weikeng/Wang Chang di babak pertama China Open 2023.

Liang Weikeng/Wang Chang sendiri berstatus sebagai unggulan ketiga. Sehingga wajar sebetulnya mereka bertemu dengan Leo/Daniel di babak 32 besar.

Oleh sebab itu, penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) Indonesia dibuat ketar-ketir jelang Leo/Daniel bersua dengan Liang/Wang, sebagaimana dilansir dari akun X (Twitter) @yeayican.

Baca Juga

Leoniel ngompol episode kesekian kalinya,” tulis akun penggemar bulutangkis tersebut.

semoga ga meriang deh mereka berdua,” @pur****.

dahlah berat cobaan, tapi ini keberatan,” @r0b****.

Ya Allah gini amat deh Leoniel,” @to****.

Baca Juga
China OpenBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisLiang Wei Keng/Wang Chang

Berita Terkini