x

Hampir Jegal An Se-yong di Kejuaraan Dunia, Nozomi Okuhara Punya Misi Terselubung di Indonesia Masters

Senin, 4 September 2023 13:10 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain bulutangkis tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, mengungkapkan targetnya di Indonesia Masters 2023.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, mengungkapkan targetnya di Indonesia Masters 2023.

Nama Nozomi Okuhara tentunya tak asing di telinga para penggemar bulutangkis dunia. Pemain tunggal putri asal Jepang ini pernah menduduki peringkat teratas BWF pada Oktober 2019 lalu.

Baca Juga

Namun, cedera berkepanjangan membuat penampilan pemain jelita tersebut menurun dalam beberapa turnamen terakhir. Alhasil, dirinya saat ini melorot ke posisi 28 dunia.

Tahun ini, langkah Nozomi Okuhara selalu terhenti di babak pertama pada ajang Malaysia Open, India Open, Indonesia Masters, All England, Indonesia Open, dan Japan Open.

Penampilan Nozomi Okuhara baru mulai membaik saat Kejuaraan Dunia 2023 yang digelar di Denmark beberapa waktu lalu. Ia bahkan berhasil melaju ke babak perempat final.

Sayang, langkahnya terhenti oleh pemain Korea Selatan, An Se-young. Meski sempat merebut gim pertama, tetapi Nozomi Okuhara harus kehilangan dua gim berikutnya dan tersingkir di 8 besar.

Baca Juga

Kini, para penggemar bulutangkis dapat kembali menyaksikan aksi Nozomi Okuhara dalam ajang Indonesia Masters 2023 yang akan digelar 5-10 September pekan ini di Medan, Sumatera Utara.

Nozomi Okuhara pun mengungkap misi terselubungnya di ajang Super 100 tersebut, yang tak lain adalah mengoleksi tiket ke Olimpiade Paris 2024.

"Saya sudah kembali. Saya ingin berkata kepada dirinya, 'Semuanya oke'. Saya belajar banyak sepanjang Kejuaraan Dunia 2023. Turnamen ini merupakan ancang-ancang saya menuju (Olimpiade) Paris," tulis Nozomi Okuhara dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

"Saya yakin, tidak semuanya akan berjalan sesuai rencana. Tapi saya akan terus mencoba dan melakukan yang terbaik dalam setiap kesempatan. Sampai jumpa di turnamen selanjutnya," ujarnya.

Baca Juga

1. Jadi Unggulan Pertama di Indonesia Masters 2023

Nozomi Okuhara dipastikan akan bertanding di Indonesia Masters 2023.

Berlevel Super 100, Indonesia Masters 2023 sejatinya tak banyak dilirik oleh pemain kawakan dunia. Kebanyakan tentu lebih menyoroti gelaran China Open 2023 yang akan digelar pada waktu yang sama di Changzou, Cina.

Indonesia sendiri hanya akan diwakili oleh pemain-pemain lapis kedua, seperti Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Alwi Farhan.

Baca Juga

Nozomi Okuhara sendiri menjadi salah satu wakil Jepang di sektor tunggal putri bersama Asuka Takahashi, Manami Saizu, hingga Riko Gunji.

Selain itu, Nozomi Okuhara juga berstatus sebagai unggulan pertama dan akan menghadapi wakil India, Ira Sharma di babak pertama Indonesia Masters.

Kepastian Nozomi Okuhara bertanding di Indonesia Masters 2023 didapat lewat unggahan dari Instagram Story sang pemain yang kembali diunggah akun Badminton Talk.

"Nozomi Okuhara akan bertanding di Indonesia Masters Super 100 di Medan!," tulis akun X (dulu Twitter) Badminton Talk.

Baca Juga

Ketika berjaya menjadi penguasa tunggal putri, Nozomi Okuhara telah mendapatkan hati penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) Indonesia.

Memiliki tubuh yang mungil, Okuhara dikenal sebagai pebulu tangkis yang ulet dan gesit mengejar bola. Selain itu, ia juga dikenal ramah dengan penggemar.

Selama masih bertaji di peringkat atas ranking BWF, Nozomi Okuhara berhasil menyabet berbagai gelar seperti Juara Dunia 2017 hingga medali perunggu Olimpiade Rio 2016.

Sementara itu, tunggal putri andalan Jepang tersebut juga gemilang di BWF World Tour dengan menyabet 5 gelar serta 8 runners-up.

Baca Juga
Indonesia MastersNozomi OkuharaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini