x

Hasil China Open 2023: Gregoria Mariska Kalah Dramatis dari Thuy Linh Nguyen

Selasa, 5 September 2023 10:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Thuy Linh Nguyen di babak pertama China Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan babak pertama China Open 2023 antara Gregoria Mariska Tunjung vs Thuy Linh Nguyen berakhir dengan kekalahan dramatis wakil Indonesia.

Bertanding di Changzhou Olympic Sports Centre, Selasa (05/09/23), Gregoria Mariska Tunjung kalah dengan skor 15-21, 14-21, sehingga gagal melaju ke babak 16 besar.

Baca Juga

Game pertama, Gregoria Mariska sebenarnya kesulitan meladeni gaya bermain Thuy Linh Nguyen. Ia diimbangi di angka 5-5, lalu tertinggal jadi 5-8. Interval 7-11 untuk keunggulan Vietnam.

Gregoria Mariska nyaris jadi bulan-bulanan saat melakukan kesalahan beruntun dan tertinggal 9-16, tetapi kemudian ia bisa menjaga asa dan menyusul 15-18.

Namun setelah itu, Thuy Linh Nguyen tidak memberi kesempatan lagi. Gregoria Mariska benar-benar tidak diberi celah untuk mendapat poin.

Gregoria Mariska harus akui kekalahan di game pertama dengan skor 15-21, meski lawannya bukan pemain unggulan.

Baca Juga

Memasuki game kedua, Gregoria Mariska masih belum menemukan pola terbaik untuk menaklukkan Thuy Linh Nguyen. Wakil Vietnam memimpin di angka 2-5.

Thuy Linh Nguyen terus menjaga keunggulan sampai turun minum di interval 6-11. Gregoria mendapat kesempatan untuk berdiskusi dengan pelatih Indra Wijaya.

Namun strateginya tidak berjalan efektif. Gregoria kerap menghempaskan bola keluar dari garis lapangan, atau terbawa permainan Thuy Linh Nguyen. Skor jadi 6-14.

Baca Juga

1. Game Kedua, Gregoria Kandas

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung kalah di babak pertama China Open 2023. (Foto: PBSI)

Gregoria Mariska Tunjung belum bisa keluar dari tekanan saat Thuy Linh Nguyen memimpin di angka 11-18. Nampak wakil Vietnam lebih memiliki power dan mendominasi serangan.

Setelah gagal mengembalikan bola dengan baik, Gregoria Mariska harus akui kemenangan Thuy Linh Nguyen dengan skor 14-21. Ia gagal ke babak 16 besar China Open 2023.

Baca Juga

Kekalahan ini cukup disayangkan karena Gregoria Mariska adalah pemain unggulan tunggal putri dunia, dan diharapkan bisa melaju jauh di China Open 2023.

Namun beberapa waktu lalu, Gregoria Mariska mengaku memang memiliki riwayat cedera yang membuatnya kurang nyaman saat bermain di Kejuaraan Dunia 2023.

Meski begitu, pelatih Indra Wijaya sudah meluruskan bahwa cedera Gregoria Mariska sudah membaik saat berangkat ke China Open 2023.

"Selama bertanding di Kejuaraan Dunia, Gregoria sebenarnya ada kendala. Ia merasa kurang nyaman dengan lutut kiri."

Baca Juga

"Dampaknya, ada beberapa gerakan yang tak maksimal terlihat di lapangan," tutur Indra Wijaya.

"Sebelum ke China, dia (Gregoria) sudah recovery. Asal tidak cedera, saya sih tidak khawatir dengan teknik dan fisiknya," tukas mantan pelatih bulutangkis Malaysia itu.

Cukup disayangkan saat akhirnya Gregoria Mariska harus kandas di tangan pemain non-unggulan, Thuy Linh Nguyen. Ini berarti poin yang didapatnya kecil sekali.

Dengan begitu, tersisa Putri Kusuma Wardani sebagai tulang punggung tunggal putri Indonesia di China Open 2023.

Baca Juga
Gregoria MariskaHasil PertandinganChina OpenBulutangkisBerita BulutangkisHasil Bulutangkis

Berita Terkini