x

Reaksi Berkelas Rinov/Pitha Usai Singkirkan Wakil Taipei di China Open 2023

Selasa, 5 September 2023 12:41 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari banyak belajar dari kemenangan atas wakil Chinese Taipei, Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen, di 32 besar China Open 2023.

INDOSPORT.COM – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari banyak belajar dari kemenangan atas wakil Chinese Taipei, Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen, di 32 besar China Open 2023.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menghadapi perlawanan sengit dari Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen (Chinese Taipei) dengan kemenangan 21-19, 16-21, 21-19 di babak 32 besar China Open 2023.

Baca Juga

Rinov/Pitha bisa dibilang harus jatuh bangun dalam menghadapi Chang/Lee karena sempat terjadi kejar-kejaran poin pada set pertama.

Menariknya, sempat tertinggal 16-19, Rinov/Pitha mampu melesat hingga mengamankan game point di angka 21-19 pada set pertama.

Setelahnya, sempat sengit hingga 7-7 di set kedua, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dibuat tak berdaya hingga akhirnya kalah 16-21 oleh Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen.

Jual beli poin kembali berlangsung sengit pada babak rubber game yang mana Chang/Lee sempat unggul 11-14 dari Rinov/Pitha.

Baca Juga

Namun, wakil asal Indonesia itu mampu meledak hingga unggul 16-14 sebelum akhirnya sempat tertinggal 16-17 dari pasangan asal Chinese Taipei itu.

Hingga pada akhirnya Rinov/Pitha mampu menutup pertandingan dengan match point 21-19 di babak rubber game ini dan berhak lolos ke 16 besar China Open 2023.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tentu saja sujud syukur bisa menang atas Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen dan mengisyaratkan harus banyak belajar dari kemenangan yang hampir berujung kekalahan ini di China Open 2023.

“Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan, masih diberikan kesempatan untuk menang,” kata Pitha Haningtyas Mentari.

Baca Juga

1. Rinov/Pitha Jadi Banyak Belajar

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, ganda campuran Indonesia.

Pitha Haningtyas Mentari selanjutnya membeberkan alasan mengapa kalah di gim kedua yang mana mereka membuang-buang poin pada set tersebut.

“Di gim pertama kami sempat tertinggal tapi kami terus berusaha karena kami yakin kalau belum 21, permainan belum selesai,” imbuh Pitha Haningtyas Mentari.

Baca Juga

“Di gim kedua, kami kehilangan poin, terutama di saya yang banyak membuang-buang poin yang seharusnya tidak terjadi.”

Pitha Haningtyas Mentari selanjutnya menuturkan bahwa ia dan Rinov Rivaldy kembali menerapkan pola permainan, seperti di gim pertama, yang membuat mereka bisa mengamankan match point.

“Di gim ketiga kami mencoba menerapkan pola seperti di gim pertama dan fokus poin demi poin tanpa memikirkan kami tertinggal berapa angka dari lawan,” lanjutnya.

“Saya juga terima kasih kepada Rinov untuk hari ini bisa membantu saya di saat saya belum terlalu in mainnya.”

Baca Juga

Di sisi lain, Rinov Rivaldy merasa bahwa pasangan asal Indonesia itu merasakan beban di set pertama karena Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen yang bermain lebih lepas.

“Kami merasa cukup beban di laga pertama ini sementara lawan bermain lepas. Jadi kami tertekan terus tapi tidak apa-apa karena itu menjadi bagian ujian kami bagaimana menyelesaikan masalah di dalam lapangan,” kata Rinov Rivaldy.

Pertandingan melawan Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen membuat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari banyak belajar jelang menghadapi wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di 16 besar China Open 2023.

“Pertandingan hari ini membuat kami belajar banyak untuk bersiap hadapi Dechapol (Puavaranukroh)/Sapsiree (Taerattanachai) di babak 16 besar lusa. Kami berharap bisa menggunakan strategi dengan lebih baik.”

Baca Juga
China OpenBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisChang Ko-Chi/Lee Chih Chen

Berita Terkini