x

Target Tak Masuk Akal Nova Widianto untuk Chen/Toh di China Open 2023

Selasa, 5 September 2023 15:28 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Pelatih bulutangkis Malaysia, Nova Widianto, pasang target tak masuk akal untuk Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di China Open 2023.

INDOSPORT.COM – Pelatih bulutangkis Malaysia, Nova Widianto, pasang target tak masuk akal untuk Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di China Open 2023.

Bintang ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, mencatatkan hasil yang gemilang dengan menanjak ke peringkat 11 ranking BWF.

Baca Juga

Hasil ini berhasil didapat Chen/Toh usai berhasil melaju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia 2023 dan terhenti langkahnya oleh Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Sementara itu, usai mencatatkan hasil yang cukup positif di Kejuaraan Dunia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei kembali unjuk gigi di China Open 2023.

Namun, jelang berlaga di turnamen bulutangkis level super 1000 tersebut, sang pelatih yakni Nova Widianto mengungkapkan target tak masuk akal.

Legenda bulutangkis Indonesia itu menargetkan Chen/Toh untuk tembus peringkat 10 besar di ranking BWF, di mana ditarget melaju ke babak perempat final atau semifinal.

Baca Juga

“Tang Jie/Ee Wei harus mencapai babak perempat final atau semifinal di setiap turnamen mulai sekarang. Itu satu-satunya cara mereka bisa tembus peringkat 10 besar,” ungkap Nova Widianto, dilansir The Star.

“Sejauh ini mereka bisa menantang banyak pasangan 10 besar namun masih belum setingkat dengan tiga pasangan teratas,” sambungnya.

Namun, langkah Chen/Toh tentu tidak mudah untuk mencapai babak perempat final atau semifinal di turnamen yang saat ini mereka ikuti yakni China Open 2023.

Pasalnya, anak asuh Nova Widianto itu berpotensi bersua dengan ganda campuran papan atas lainnya seperti Feng Yanzhe/Huang Dongping dan Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

Baca Juga

1. Kiprah Nova Widianto di Malaysia

Nova Widianto, pelatih bulutangkis ganda campuran Malaysia.

Seperti yang telah diketahui, Nova Widianto merupakan legenda ganda campuran Indonesia yang pernah berpasangan dengan Liliyana Natsir.

Tampil gemilang saat aktif di dunia bulutangkis, Nova lantas didapuk menjadi asisten pelatih ganda campuran Indonesia dalam beberapa waktu.

Baca Juga

Usai Richard Mainaky hengkang dari PBSI, Nova lantas menjadi kepala ganda campuran Indonesia dan terbukti cukup apik performanya.

Namun, pada Desember 2022 lalu, Nova Widianto memutuskan untuk hengkang dari PBSI dan bergabung dengan Pelatnas BAM pada Januari 2023.

Di Pelatnas BAM, Nova tampil cukup impresif dengan mengorbitkan ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, menjadi pebulutangkis ancaman.

Jelang berlaga di China Open 2023, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei berhasil mencatatkan sejarah dengan merangkak ke peringkat 11 ranking BWF.

Baca Juga

Hasil ini sekaligus membuat Chen/Toh menjadi ganda campuran nomor satu Malaysia menggusur Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie yang sebelumnya berada di peringkat 10.

Chen/Toh sendiri baru dipasangkan pada 2022 lalu dan gemilang di musim 2023 dengan menyabet tiga gelar juara di turnamen bulutangkis.

Pasangan ganda campuran asuhan Nova Widianto itu berhasil meraih gelar di Iran Fajr International Challenge, Orleans Masters serta Taipei Open.

Sementara di China Open 2023, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei ditarget mencapai babak perempat final oleh sang pelatih yakni Nova Widianto.

Baca Juga
Nova WidiantoChina OpenBulutangkisBerita BulutangkisChen Tang Jie/Toh Ee Wei

Berita Terkini