x

Ahsan/Hendra Jadi Korban Tikungan Maut Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di China Open 2023

Rabu, 6 September 2023 18:37 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dibungkam juara dunia bulutangkis asal Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, di babak 32 besar China Open 2023.

INDOSPORT.COM – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dibungkam juara dunia bulutangkis asal Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, di babak 32 besar China Open 2023.

Bertanding di Changzhou Olympic Sports Center Gymnasium, Rabu (6/9/23), sore WIB, ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dilibas sang rival dengan skor akhir 18-21, 21-15, 12-21

Baca Juga

Mengawali laga di gim pertama, kedua pebulutangkis ganda putra top 10 di ranking BWF itu tampil dengan determinasi yang tinggi.

Apalagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae juga sudah saling mengenal mengingat China Open 2023 adalah pertemuan ketujuh mereka di ajang internasional.

Wakil Indonesia baru memperoleh keunggulan saat kedudukan 3-2 saat smash lurus Mohammad Ahsan gagal dikembalikan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Sejak saat itu berulang kali Ahsan/Hendra memperoleh keunggulan, namun selalu bisa disamakan oleh Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.  Alhasil, Ahsan/Hendra hanya unggul tipis 11-10 di interval gim pertama.

Baca Juga

Usai interval gim pertama, Ahsan/Hendra yang bermain taktis dan tenang, tak kuasa menahan gempuran serangan sang rival, hingga akhirnya tertikung tragis 18-21.

Enggan melakukan kesalahan lagi, di gim kedua, Ahsan/hendra unggul cepat 11-6 dan memaksa rubber usai meraih kemenangan 21-15 atas Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Di gim penentuan ajang China Open 2023, ritme berganti dikendalikan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan nyaris bisa bisa menyamakan kedudukan 7-8.

Sayangnya sejak itu, laju permainan selalu dikendalikan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae yang memenangkan laga China Open 2023 dengan skor 12-21 dan melaju ke babak 16 besar.

Baca Juga

1. Ahsan/Hendra Perpanjang Puasa Gelar

Gagal di China Open 2023, Ahsan/Hendra Perpanjang Puasa Gelar.

Kegagalan mengalahkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus menghentikan mimpi untuk berburu gelar juara perdana di China Open.

Ya, sepanjang dipasangkan, tercatat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memang belum pernah menjuarai ajang China Open.

Baca Juga

Khusus bagi Hendra Setiawan, pebulutangkis Indonesia berusia 39 tahun itu sudah pernah merasakan gelar juara China Open pada edisi 2006 dan 2007 bersama Markis Kido.

Selain itu, kegagalan mengalahkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di China Open 2023 juga memperpanjang puasa gelar bagi bagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sejak tahun lalu.

Dilansir dari laman BWF, sejak bertanding dari turnamen ke turnamen dari musim 2022 hingga China Open 2023, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tercatat belum pernah finis sebagai juara.

Ganda putra senior Indonesia itu selalu saja berakhir sebagai runner-up dari total lima kali melangkah ke final di musim 2022-2023.

Baca Juga

Kondisi yang membuat ranking BWF Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terlempar ke posisi 10 dunia sektor ganda putra.

Selanjutnya di babak 16 besar China Open 2023, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae akan berhadapan dengan wakil Chinese Taipei antara Lee Yang/Wang Chi-lin atau Su Ching-heng/Ye Hong Wei.

Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melajukan perburuan gelar juara berikutnya di ajang Hong Kong Open 2023 pada 12 sampai 17 September.

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisKang Min-hyuk/Seo Seung-jaeHasil Bulutangkis

Berita Terkini