x

Momen Anthony Ginting Tak Henti Disemangati Coach Irwansyah Bikin Haru China Open 2023

Rabu, 6 September 2023 21:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Beredar momen ketulusan coach Irwansyah dukung Anthony Sinisuka Ginting di China Open 2023 auto bikin merinding Badminton Lovers di media sosial (medsos).

INDOSPORT.COM – Beredar momen ketulusan coach Irwansyah semangati Anthony Sinisuka Ginting di China Open 2023 auto bikin merinding Badminton Lovers di media sosial (medsos).

Bintang bulutangkis asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dikandaskan oleh atlet Jepang ranking 17 dunia, Kanta Tsuneyama, di turnamen China Open 2023.

Baca Juga

Bertanding di Changzhou Olympic Sports Centre, Rabu (6/9/23), Anthony Ginting kandas tiga gim dengan skor akhir 11-21, 21-18, 17-21.

Anthony Ginting sebenarnya tampil bagus di musim ini. Setidaknya dia mampu menapaki tiga final turnamen dengan dua gelar juara di Singapore Open dan Badminton Asia Championships.

Namun kesedihan menerpa kehidupan Anthony Ginting saat sang ibunda, Lucia Srianti, meninggal dunia jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 pada Agustus lalu.

Masih dirundung dukacita karena kepergian sang ibunda, Anthony Ginting memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 lalu.

Baca Juga

China Open 2023 yang berlangsung pada 5 sampai 10 September adalah ajang comeback bagi Anthony Sinisuka Ginting usai ditinggal sang ibunda.

Pebulutangkis kelahiran Cimahi tersebut datang ke China Open 2023 dengan status sebagai unggulan kedua, namun sayangnya misi itu pupus di tangan Kanta Tsuneyama hari ini.

Meski diselimuti kegagalan dan tak bisa mengikuti jejak apiknya saat menapaki final China Open 2018 dan 2019, namun Anthony Ginting mampu mencuri keharuan banyak orang, termasuk Irwansyah sang pelatih.

Banyak momen yang tertangkap kamera saat Irwansyah yang mendampingi Anthony Ginting, berulang kali memberikan dukungan tulus pada sang murid hingga bikin merinding media sosial.

Baca Juga

1. Momen Haru Irwansyah dan Anthony Ginting

Momen haru Coach Irwansyah dan Anthony Ginting di China Open 2023.

Sadar akan situasi Anthony Sinisuka Ginting yang sedang berusaha bangkit usai ditinggal pergi sang ibunda, Coach Irwansyah tak berhenti memberikan dukungan pada sang murid di tepi lapangan China Open 2023.

Entah saat Anthony Ginting mendapatkan poin atau pun melakukan kesalahan, Coach Irwansyah selalu setia memberikan tepuk tangan dan meneriakkan kata-kata penyemangat.

Baca Juga

Momen-momen hangat antara Anthony Ginting dan sang pelatih di China Open 2023 itu diviralkan oleh para badminton lovers Indonesia.

Seperti cuitan berikut yang menyoroti hubungan Anthony Ginting dengan Coach Irwansyah sudah seperti ayah dan anak kandung.

“Ayah terbaik yang pernah ada. Itulah dia,” tulis twitter @haloakukejora.

Baca Juga

Cuitan berikut ini juga menyiratkan keharuan badminton lovers Indonesia atas aksi tulus coach Irwansyah yang terus berteriak memberikan dukungan untuk Anthony Ginting.

Sesungguhnya banyak momen-momen lain yang viral di media sosial karena banyak keharuan bertebaran di pertandingan antara Anthony Ginting vs Kanta Tsuneyama tersebut.

Namun pada intinya, badminton lovers Indonesia tentu memberikan dukungan setianya pada Anthony Sinisuka Ginting yang sedang berusaha bangkit untuk kariernya di bulutangkis.

Selanjutnya usai China Open 2023, Anthony Sinisuka Ginting akan melanjutkan perburuan gelar juara di turnamen bulutangkis Hong Kong Open pada 12 sampai 17 Agustus.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingIrwansyahChina OpenBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini