x

Pramudya/Yeremia Segel Tiket 16 Besar China Open 2023 Usai Gulingkan Ayato/Yuta

Rabu, 6 September 2023 13:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Ganda Putra bulutangkis Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, melaju ke babak dua China Open 2023 setelah menumbangkan Ayato Endo/Yuta Takei.

INDOSPORT.COM - Ganda Putra bulutangkis Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, berhasil melaju ke babak dua China Open 2023 setelah menumbangkan lawan sulit Ayato Endo/Yuta Takei.

Pramudya/Yeremia menghadapi wakil Jepang, Ayato/Yuta, di pembukaan China Open 2023 sektor ganda putra. Wakil Indonesia sukses menang dengan skor 22-20, 19-21, dan 21-17.

Baca Juga

Di laga yang berlangsung pada Rabu (6/9/23) tersebut, pertandingan berjalan cukup alot. Sebab, Ayato/Yuta memberikan perlawanan sengit.

Di game pertama, Ayato/Yuta berhasil mengamankan poin dua terlebih dulu. Namun, Pramudya/Yeremia berhasil menyamakan kedudukan.

Usai interval, Ayato/Yuta tetap memberi perlawanan sengit bagi Pramudya/Yeremia dan skor sama pun kerap terjadi sampai deuce. Namun, Wakil Indonesia berhasil menang game pertama dengan 22-20.

Di game dua, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan bisa mengamankan dua poin lebih dulu sebelum Ayato/Yuta mulai mencicil poin mereka.

Baca Juga

Namun dari sini, permainan semakin panas. Wakil jepang jelas memaksa laga untuk berakhir dengan rubber game.

Benar saja, Ayato/Yuta memenangkan game dua dengan skor 21-19. Game ke-3 pun harus dijalani oleh kedua pihak.

Di game berikutnya, kedua kubu masih juga saling kejar angka. Namun, Pramudya/Yeremia berhasil menang interval 11-9.

Menjelang akhir, Pramudya/Yeremia mencoba mempertahankan konsentrasi mereka melawan wakil Jepang yang mulai kehabisan stamina. Akhirnya, Indonesia menang 21-17.

Baca Juga

1. Pram/Yere ke Babak 16 Besar China Open

Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan tembus babak 2 China Open 2023.

Dengan hasil positif ini, Pramudya Kusumawardana Riyanto/Yeremia Erich Yotcje Yacob Rambitan sukses melaju ke babak dua China Open 2023.

Di ronde tersebut, mereka akan menghadapi pemenang antara Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Chandrashekhar Shetty.

Baca Juga

Kalau Muhammad Fikri/Bagas Maulana berhasil ke babak dua, maka akan ada perang saudara di ronde tersebut dan salah satu wakil Indonesia harus pulang.

Siapapun yang menang dari duel di babak dua tersebut akan menjadi salah satu dari dua andalan Indonesia di ganda putra untuk diharapkan bisa melaju ke final.

Sebab, nama-nama seperti Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sudah gugur duluan di babak pertama China Open 2023.

Tim bulutangkis Indonesia memang tengah menjadi sorotan Badminton Lovers karena performa yang kurang memuaskan di pertengahan musim 2023.

Baca Juga

Meski demikian, Indonesia masih punya harapan di China Open 2023. Untuk ganda putra, Pramudya/Yeremia dan Muhammad Fikri/Bagas Maulana.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias 'Daddies' juga masih akan bertarung melawan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, wakil dari Korea Selatan.

Di sektor lain, masih ada Jonatan Christie, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja,Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dll.

Baca Juga
China OpenBulutangkisBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan

Berita Terkini