x

Prediksi Ranking BWF Shesar Hiren Rhustavito Usai Moncer di China Open 2023, Auto Meroket!

Kamis, 7 September 2023 11:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito lolos ke perempat final China Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Prediksi ranking BWF Shesar Hiren Rhustavito usai moncer di China Open dan menjadi pemain Indonesia pertama yang lolos ke perempat final turnamen Super 1000 itu.

Ajang bulutangkis China Open 2023 Super 1000 digelar di Changzhou Olympic Sports Center Gymnasium, mulai pukul 08.00 WIB, live streaming di INews TV dan Vision+.

Baca Juga

Secara mengejutkan, Shesar Hiren Rhustavito lolos ke babak perempat final China Open 2023 usai menaklukkan Ng Tze Yong asal Malaysia, Kamis (07/09/23).

Bertanding dengan persiapan yang minim, Shesar Hiren Rhustavito atau yang akrab disapa Vito, berhasil menang atas Ng Tze Yong dengan skor 18-21, 21-11, dan 22-20.

Ada alasan khusus mengapa Vito memiliki persiapan yang minim di China Open. Sebab, ia hanya pemain cadangan dan baru dipastikan main saat Kunlavut Vitidsarn mundur.

"Saya menyusul tim hari Minggu, setelah mendapatkan kabar masuk ke babak utama. Kemarin (Senin) saya baru sampai sore, jadi tidak sempat menjajal lapangan," ucap Vito.

Baca Juga

"Tapi secara persiapan dan latihan di Jakarta, saya sudah siap bertanding. Hanya memang tadi harus cepat adaptasi shuttlecock dan lapangan yang cukup berangin," jelasnya.

Harus diketahui pula, Vito sudah cukup lama absen dari turnamen BWF karena mengalami cedera. Terakhir kali ia tampil di Swiss Open, Maret lalu, dan comeback di Australia Open, Agustus lalu.

Ketika Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo gugur di babak pertama China Open 2023, Shesar Hiren Rhustavito justru menyelamatkan wajah Indonesia.

Shesar Hiren Rhustavito yang menduduki posisi 45 di ranking BWF, berpotensi untuk meroket hingga belasan tangga usai melaju ke babak perempat final China Open 2023.

Baca Juga

1. Vito Dekati 30 Besar Ranking BWF

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: PBSI)

Shesar Hiren Rhustavito saat ini berada di posisi ke-45 di ranking BWF, dengan koleksi 28.930 poin, karena absen cukup lama dari turnamen bulutangkis hingga beberapa bulan.

Dengan lolos ke perempat final China Open Super 1000, setidaknya Vito bisa mendapat tambahan 6.600 poin. Angka ini tentu bisa bertambah jika ia lolos semifinal dan final.

Baca Juga

Setelah menaklukkan Ng Tze Yong asal Malaysia, Vito akan mengoleksi 35.530 poin, sehingga ia bisa meroket belasan tangga, ke peringkat 33 besar tunggal putra dunia.

Vito akan bersaing dengan beberapa nama besar seperti Wang Tzu Wei, Brian Yang, Koki Watanabe, Christo Popov dan Zhao Jun Peng.

Vito bersyukur bisa menaklukkan Ng Tze Yong dan meroket di ranking BWF. Ia membuktikan bahwa ia belum habis di usianya yang ke-29 tahun.

"Kemenangan ini sangat berarti karena poin yang didapat cukup besar, bisa mendongkrak peringkat saya yang terlempar jauh, untuk bermain di turnamen-turnamen besar."

Baca Juga

Setelah ini, Vito akan menanti lawannya di perempat final China Open 2023, apakah menghadapi Brian Yang asal Kanada, atau perang saudara melawan Jonatan Christie.

Sebagai sesama pemain Indonesia, Vito berharap bisa menghadapi Jonatan Christie. Ia menyiapkan strategi terbaik agar bisa lolos ke semifinal China Open 2023.

"Untuk besok strateginya harus lebih diperhatikan, karena cukup sulit bermain di lapangan yang berangin seperti ini," ungkap Vito.

"Tapi semoga nanti Jonatan (Christie) bisa menang dari Brian Yang, agar tunggal putra bisa memastikan satu tempat di semifinal," tukas pebulu tangkis binaan PB Djarum itu.

Baca Juga
Shesar Hiren RhustavitoChina OpenBulutangkisNg Tze YongBerita BulutangkisRanking BWF

Berita Terkini