x

Unggulan Rontok Berjamaah! Badminton Lovers Soroti Kengerian China Open 2023

Kamis, 7 September 2023 10:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) menyoroti kengerian China Open 2023 usai para unggulan gugur berjamaah.

INDOSPORT.COM – Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) menyoroti kengerian China Open 2023 usai para unggulan gugur berjamaah.

Turnamen bulutangkis level super 1000 yakni China Open 2023 yang dihelat di Changzhou pada 5-10 September itu telah memasuki babak 16 besar.

Baca Juga

Namun, sudah banyak kejutan yang terjadi pada babak pertama penyelenggaraan turnamen yang memperebutkan total hadiah 2 juta dolar (Rp30 miliar).

Kejutan tersebut adalah banyaknya pemain unggulan yang tumbang di bababk 32 besar. Seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Anthony Ginting.

Wakil Indonesia unggulan pertama yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sendiri terhenti di babak 32 besar usai kalah dari pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Di sektor tunggal putra ada unggulan kedua, Anthony Ginting yang gagal revans dari Kanta Tsuneyama usai takluk melalui rubber game ketat.

Baca Juga

Sementara itu, di sektor ganda putra juga terjadi kejutan. Unggulan kedua yakni Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty juga kandas di 32 besar usai kalah dari Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Di sektor ganda putri ada wakil China unggulan ketujuh yakni Zhang Shuxian/Zheng Yu yang kalah dari pasangan Jepang, Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto.

Terakhir, di sektor tunggal putri ada wakil Indonesia unggulan kedelapan yakni Gregoria Mariska yang terhenti di 32 besar usai kalah dari pebulu tangkis Vietnam, Nguyen Linh Thuy.

Kandasnya para unggulan di babak pertama China Open 2023 lantas menjadi sorotan tajam Badminton Lovers atau penggemar bulutangkis di media sosial.

Baca Juga

1. Badminton Lovers Soroti Kengerian China Open 2023

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di China Open 2023. (Foto: PBSI)

Seperti diketahui, China Open 2023 menjadi salah satu turnamen yang paling banyak dinantikan karena berstatus level super tertinggi atau Grade A BWF.

Poin yang cukup besar didapat di China Open sendiri bakal mendongkrak posisi di ranking BWF serta peringkat di klasemen Olimpiade Paris 2024 (Race to Paris).

Baca Juga

Menariknya, di babak 32 besar, beberapa pebulu tangkis unggulan seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Anthony Ginting malah kandas.

Hal ini membuat Badminton Lovers di media sosial X (Twitter) menyoroti kengerian China Open 2023 yang dihelat di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou itu.

Major upset nih, banyak banget unggulan yang keok,” @unn****.

Plot twist banget yah, emang rada ngeri nih China Open wakilnya banyak yg gugur,” @cut****.

Baca Juga

Unggulan pada pulang, Taipei keren banget tuh bisa ngirim 4 ws dan 6 wd di turnamen super 1000,” @ahm****.

Ngeri banget China Open, tuan rumah banyak banget yang gugur di R32,” @dia****.

Wow, ngeri-ngeri sedep yah nih turnamen,” @pre****.

Sementara itu, usai berlaga di China Open 2023, para pebulu tangkis akan kembali beraksi di Hong Kong Open yang dihelat pada 12 hingga 17 September.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoChina OpenBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini