x

Apriyani/Fadia Terjegal di 8 Besar Usai Kena Revans 'Monster' Korsel di China Open 2023

Jumat, 8 September 2023 17:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Hasil babak perempat final China Open 2023 pada Jumat (08/09/23) antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Baek Ha-na/Lee So-hee

INDOSPORT.COM - Hasil babak perempat final China Open 2023 pada Jumat (08/09/23) antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Baek Ha-na/Lee So-hee yang berhasil dimenangkan wakil Korea Selatan.

Bertanding di Changzhou, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melaju ke babak semifinal usai menang dengan skor 15-21, 21-18, 10-21.

Baca Juga

Memasuki gim pertama, Apriyani/Fadia sempat tertinggal dua poin dari Baek/Lee melalui kesalahan-kesalahan yang dilakukan pasangan Indonesia.

Sempat mendekatkan poin, Apri/Fadia tertinggal dari pasangan Korea Selatan itu usai gagal mengembalikan smes keras, skor 5-7.

Apriyani/Fadia harus mengakui keunggulan Baek Ha-na/Lee So-hee dengan skor 6-11 di interval gim pertama China Open 2023.

Sayangnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus dikalahkan Baek Ha-na/Lee So-hee di gim pertama dengan skor 15-21.

Baca Juga

Memasuki gim kedua, Apriyani/Fadia berhasil menyamakan kedudukan dengan ganda putri andalan Korea Selatan dengan skor 3-3.

Ganda putri peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2023 tersebut berhasil unggul memanfaatkan serangan yang gagal dikembalikan Baek/Lee dengan skor 6-4.

Apriyani/Fadia berhasil mengamankan interval gim kedua dengan skor 11-8 usai pengembalian pasangan Korea Selatan menyangkut di net.

Apriyani/Fadia gemilang mencuri kemenangan di gim kedua dengan skor 21-18 dan memaksa Baek Ha-na/Lee So-hee bermain rubber set.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal melaju ke babak semifinal usai takluk dari Baek/Lee dengan skor di gim ketiga China Open 2023.

Baca Juga

1. Apriyani/Fadia Kena Revans

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan tampil di final Kejuaraan Dunia Badminton 2023. (Foto: PBSI)

Sebagai informasi, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia di perempat final China Open 2023.

Apriyani/Fadia sendiri memiliki tren yang cukup positif di China Open dengan mengalahkan unggulan kedelapan yakni Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di babak pertama.

Baca Juga

Sayangnya, langkah Apriyani/Fadia harus dihentikan pasangan Korea Selatan, Baek Ha-na/Lee So-hee di babak perempat final kali ini.

hasil ini sekaligus menjadi ajang revans bagi Baek/Lee yang seblumnya dikalahkan Apriyani/Fadia di Kejuaraan Dunia 2023 yang dihelat Agustus lalu.

Tak hanya itu, Baek/Lee juga berhasil memperpanjang rekor head to head dengan mengamankan kemenangan dalam tiga pertandingan di turnamen bulutangkis.

Baca Juga

Sebagai informasi, Baek Ha-na/Lee So-hee berhasil memetik kemenangan atas Apriyani/Fadia di Kejuaraan Asia Beregu serta All England 2023.

Sementara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil revans atas Baek/Lee di Kejuaraan Dunia 2023 yang dihelat di Copenhagen, Denmark.

Usai terhenti di China Open 2023, Apriyani/Fadia dijadwalkan bertanding di Hong Kong Open yang bakal dihelat pada 12 hingga 17 September mendatang.

Sementara Baek Ha-na/Lee So-hee akan menghadapi pemenang antara Liu Shengshu/Tan Ning vs Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto.

Baca Juga
China OpenBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiBaek Han-na/Lee So-hee

Berita Terkini