x

Ke Semifinal China Open, Statistik Sadis Chen Tang Jie/Toh Ee Wei Sejak Dilatih Nova Widianto

Jumat, 8 September 2023 16:59 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sukses cetak sejarah tembus semifinal China Open 2023, mari menyimak statistik mengerikan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sejak dilatih legenda Indonesia Nova Widianto.

INDOSPORT.COM – Sukses cetak sejarah menembus semifinal China Open 2023, mari menyimak statistik mengerikan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sejak dilatih legenda Indonesia Nova Widianto.

Sebuah pencapaian besar dirasakan ganda campuran bulutangkis Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, yang meroket menembus semifinal China Open 2023.

Baca Juga

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei menembus semifinal China Open 2023 usai pada Jumat (08/09/23) usai mengalahkan pasangan Chinese Taipei, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, dengan skor 21-15, 13-21, 21-16.

Capaian di China Open 2023 ini menjadi yang pertama dan terbesar bagi Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sejak pertama kali dipasangkan musim lalu.

Hasil di China Open 2023 juga membuka peluang bagi ganda campuran Malaysia untuk pertama kalinya menjuarai ajang Super 1000 ini.

Sungguh luar biasa memang. Namun harus diakui jika grafik penampilan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sejak dilatih legenda bulutangkis Nova Widianto, memang sangat melesat pesat.

Baca Juga

Nova Widianto sendiri datang dari Indonesia untuk melatih di pelatnas Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sekitar Desember 2022 silam.

Saat itu ranking BWF Chen Tang Jie/Toh Ee Wei yang baru dipasangkan masih jauh dari papan atas. Bahkan sekitar Januari 2023, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei masih berada di posisi 50-an.

Namun hanya dalam hitungan bulan, ranking BWF Chen Tang Jie/Toh Ee Wei langsung melesat pesat ke top 20 besar, dan saat ini ada di posisi ke 11 dunia.

Sebelum di China Open 2023, murid Nova Widianto itu juga sukses menggenggam gelar juara di Orleans Masters dan Taipei Open yang merupakan turnamen bulutangkis Super 300.

Baca Juga

1. Peran Besar Nova Widianto

Peran Besar Nova Widianto Antarkan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei Tembus Semifinal China Open 2023.

Nova Widianto datang memoles bintang bulutangkis Malaysia usai keputusannya hengkang dari jabatannya sebagai pelatih kepala ganda campuran di pelatnas PBSI.

Berbekal pengalamannya sebagai atlet dan pelatih, peraih medali Olimpiade Beijing 2008 dengan Liliya Natsir itu mampu berperan besar pada lonjakan karier Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Baca Juga

Karena pada faktanya, tak hanya meroket saja di ranking BWF, sejak ditangani Nova Widianto, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei mampu menakhtakan dirinya sebagai ganda campuran nomor satu Malaysia.

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei bahkan mengangkangi senior-seniornya seperti Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie hingga Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing.

Seandainya Chen Tang Jie/Toh Ee Wei mampu menjuarai China Open 2023, bukan tidak mungkin jika ranking BWF-nya ikut melesat tajam menembus top 10.

Karena sang pemenang China Open 2023 sendiri akan mendapatkan tambahan poin cukup besar dan menggiurkan yakni 12 ribu.

Baca Juga

Selanjutnya Chen Tang Jie/Toh Ee Wei akan berjuang untuk menggapai misi juara di China Open 2023 dengan melawan wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Berstatus kuda hitam, Thom Gicquel/Delphine Delrue, mampu menembus semifinal China Open 2023 dengan menumbangkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang, dengan skor 22-20, 21-14.

Selain Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, ganda campuran Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing juga lolos ke semifinal China Open 2023 usai melibas Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Baca Juga
MalaysiaNova WidiantoChina OpenBulutangkisBerita BulutangkisChen Tang Jie/Toh Ee Wei

Berita Terkini