x

Shesar Hiren Catat Prestasi Tak Terduga Usai Tampil Gemilang di China Open 2023

Jumat, 8 September 2023 12:02 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Bintang bulutangkis tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, catatn prestasi tak terduga usai tampil gemilang di China Open 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, catatn prestasi tak terduga usai tampil gemilang di China Open 2023.

Tunggal putra andalan Indonesia yakni Shesar Hiren Rhustavito berhasil mencatatkan tinta emas di China Open 2023 yang dihelat di Changzhou.

Baca Juga

Shesar sendiri berhasil melaju ke babak perempat final usai mengalahkan wakil Malaysia, Ng Tze Yong, dalam tiga gim dengan skor 18-21, 21-11, 22-20.

Pebulutangkis jebolan PB Djarum itu menjadi wakil kedua Indonesia di sektor tunggal putra yang lolos ke perempat final bersama Jonatan Christie.

Dengan hasil ini, Shesar Hiren berhasil mencatatkan prestasi tak terduga dengan menjadi satu-satunya pebulutangkis yang berstatus sebagai cadangan dan berhasil lolos ke perempat final.

Ya, Shesar sendiri berhasil melaju ke babak utama China Open 2023 menggantikan Kunlavut Vitidsarn yang absen karena masalah kesehatan.

Baca Juga

Selain itu, Shesar juga gemilang mencatatkan prestasi luar biasa dengan melaju ke babak perempat final untuk pertama kalinya di musim 2023.

Sebelumnya, Shesar Hiren Rhustavito paling jauh melangkah hanya sampai babak 16 besar saja, yakni di turnamen Indonesia Masters dan Australia Open 2023.

Sementara di turnamen lainnya yakni Malaysia Open, India Open, All England dan Swiss Open, Shesar langsung terhenti di babak 32 besar.

Usai tampil gemilang di babak 16 besar China Open 2023, Shesar akan menghadapi rekan senegara yakni Jonatan Christie di babak perempat final.

Baca Juga

1. Kunci Kemenangan Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

Sebagai informasi, tim bulutangkis Indonesia awalnya mengirimkan empat wakil di turnamen dengan level super 1000 yakni China Open 2023.

Empat tunggal putra tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo serta Shesar Hiren Rhustavito.

Baca Juga

Sayangnya, dua wakil Indonesia harus gugur lebih cepat. Yakni Anthony Ginting yang kalah dari Kanta Tsuneyama dan Chico Aura yang takluk dari Viktor Axelsen.

Kendati demikian, salah satu wakil Indonesia berhasil membuat kejutan. Yakni Shesar Hiren Rhustavito yang berhasil melaju ke babak perempat final.

Shesar sendiri berhasil mengalahkan pebulutangkis yang pernah mengalahkan Viktor Axelsen di All England yakni Ng Tze Yong dalam tiga gim dramatis.

Usai berlaga, Shesar lantas mengungkapkan kunci kemenangannya dapat menikung Ng Tze Yong setelah sempat tertinggal beberapa poin di China Open 2023.

Baca Juga

“Alhamdulillah sangat bersyukur dengan kemenangan hari ini apalagi dirah dengan tidak mudah ketika sudah tertinggal cukup jauh dan bahkan lawan sudah match point duluan,” ungkapnya dalam rilis PBSI.

“Kunci kemenangan saya adalah fokus dan tenang walau lawan tinggal satu poin lagi tapi belum selesai. Saya coba menampilkan yang maksimal saja.”

“Sebenarnya tidak ada perubahan strategi sejak gim pertama sampai terakhir, saya terus melakukan apa yang sudah saya siapkan untuk melawan dia saat sisi menang maupun kalah angin,” sambungnya.

Selain itu, kemenangan atas Ng Tze Yong kali ini juga menjadi ajang revans bagi Shesar Hiren yang sebelumnya takluk di turnamen bulutangkis All England 2023.

Baca Juga
Shesar Hiren RhustavitoChina OpenBulutangkisNg Tze YongBerita Bulutangkis

Berita Terkini