x

Badminton Lovers ‘Roasting’ PBSI Usai Indonesia Nirgelar di China Open 2023

Sabtu, 9 September 2023 20:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Badminton lovers roasting PBSI usai Indonesia nirgelar di China Open 2023 ditandai dengan kegagalan Jonathan Christie menaklukkan Viktor Axelsen di semifinal.

INDOSPORT.COM – Badminton lovers roasting PBSI usai Indonesia nirgelar di China Open 2023 ditandai dengan kegagalan Jonathan Christie menaklukkan Viktor Axelsen di semifinal.

Mengirimkan wakil-wakil terbaiknya untuk berburu gelar juara di turnamen bulutangkis berlabel Super 1000 yakni China Open 2023, pada akhirnya Indonesia hanya menyisakan Jonatan Christie di semifinal.

Baca Juga

Selain Jonatan Christie, wakil-wakil Indonesia berguguran massal, bahkan sejak babak pertama China Open 2023 digelar.

Tampil sebagai tulang punggung Indonesia di semifinal, Jonatan Christie juga tidak bisa berbuat banyak setelah dijegal sang raja tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen.

Bertanding di Changzhou Olympic Sports Centre pada Sabtu (9/9/23), Jonatan Christie kandas dua gim langsung dengan skor akhir 17-21, 14-21.

Kegagalan Jonatan Christie yang memastikan Indonesia pulang tanpa gelar juara di China Open 2023, memunculkan diskusi panas di kalangan badminton lovers.

Baca Juga

Di media sosial twitter, banyak badminton lovers yang beramai-ramai menyindir PBSI selaku induk federasi bulutangkis Indonesia Apalagi sejak Taipei Open 2023, skuat bulutangkis Indonesia beruntun pulang tanpa gelar juara.

Ya, memang sejak Chinese Taipei Open 2023 Juni lalu, Indonesia beruntun pulang tanpa gelar juara dari turnamen BWF World Tour yang diikuti.

Dilansir dari cuitan twitter @bhulukhuduktv berikut, badminton lovers berharap jika PBSI segera berbenah agar tim Indonesia bisa lebih baik ke depannya.

“Seleesai. Kembali Indonesia nirgelar untuk beberapa turnamen beruntun. Ayo berbenah dan evaluasi serius PBSI,” tulis @bhulukhuduktv.

Baca Juga

1. Roastingan Badminton Lovers Indonesia

Roastingan Badminton Lovers Indonesia untuk PBSI.

Di kolom twitter @bhulukhuduktv, beragam kalimat 'roastingan' lain juga ramai terlontar untuk PBSI usai kegagalan Jonatan Christie dan kawan-kawan di China Open 2023.

“Indonesia nol gelar lagi? biasa,” tulis @al********

Baca Juga

“PBSI gak bosen ya nirgelar terus?” komentar @kot******

“Kalau di bola udah ada tagar ketua PBSI out, di badminton bisa jg ga sih pengurus PBSI out,” tulis @kaw*******

“Bukan beberapa tapi banyak,” tulis @jum******

“Siape elo kata PBSI,” tulis @dan*****

Baca Juga

Sebelum China Open 2023, gelar terakhir yang diraih tim bulutangkis Indonesia adalah Taipei Open (S300) pada 20-25 Juni silam.

Setelah itu, wakil-wakil Indonesia tak bisa lagi menambah koleksi gelar juara mulai dari Australia Open, Korea Open, Japan Open, Kejuaraan Dunia Bulutangkis, hingga akhirnya China Open.

Sebuah catatan miris bagi tim bulutangkis Indonesia sehingga hal yang wajar badminton lovers Tanah Air tak kuasa menahan kekecewaannya pada skuat Merah Putih dan PBSI.

Petualangan terbaru Jonatan Christie dan kawan-kawan terdekat ada di Hong Kong Open (12-17 September (23 September – 8 Oktober). Mari dinantikan akan sejauh mana laju tim Merah Putih dua turnamen berikutnya itu.

Baca Juga
PBSIJonatan ChristieChina OpenBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini