x

Jonatan Christie Gagal Tembus Final China Open 2023 usai Dihancurkan Viktor Axelsen

Sabtu, 9 September 2023 18:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Berikut tersaji hasil semifinal China Open 2023, di mana Jonatan Christie menghadapi lawan tangguh, Viktor Axelsen dari Denmark.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil semifinal tunggal putra China Open 2023. Jonatan Christie harus mengakui ketangguhan Viktor Axelsen dari Denmark.

Big Match antara Jonatan Christie vs Viktor Axelsen terjadi di semifinal China Open 2023. Menghadapi lawan berat, Jonatan Christie kalah dengan skor 17-21 dan 14-21.

Baca Juga

Di game pertama, Jojo berhasil mencuri poin terlebih dulu sampai 3-0 sebelum 'monster' Denmark, Viktor Axelsen mulai mendapat poin dan menyamakan kedudukan.

Setelah ini, pertarungan berlangsung sengit. Namun, Axelsen lebih garang dan membuat Jojo sempat kewalahan. Namun, Jonatan Christie bisa mengamankan interval 11-10.

Setelah jeda interval, jual beli serangan terjadi. Viktor Axelsen masih ganas yang membuatnya selalu lebih unggul poin dari Jojo.

Akhirnya, Axelsen berhasil memenangkan game pertama dengan skor 21-17. Jonatan Christie harus menciptakan rubber game dari sekarang.

Baca Juga

Di game ke-2, wakil Denmark itu berhasil mencetak poin lebih dulu, tidak seperti di game pertama. Bahkan, Axelsen bisa unggul jauh.

Di awal game ini, Jonatan Christie tampak terlihat tidak bisa mengimbangi permainan lawannya. Sehingga, Axelsen mengamankan interval 11-5.

Perbedaan skor yang cukup jauh sepertinya berdampak pada mental Jojo. Sebab, performanya tidak lebih baik usai jeda interval.

Benar saja. Viktor Axelsen akhirnya kembali memenangi game dengan skor 21-14. Wakil Denmark itupun melaju ke final China Open 2023.

Baca Juga

1. Kegagalan Jonatan Christie

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie tumbang oleh Viktor Axelsen.

Dengan kekalahan melawan Viktor Axelsen ini, Jonatan Christie gagal melaju ke babak final kompetisi bulutangkis China Open 2023 di sektor tunggal putra.

Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia terakhir yang gugur di China Open 2023. Sebab, wakil lainnya dari semua sektor sudah tumbang lebih dulu.

Baca Juga

Chico Aura Dwi Wardoyo sudah tumbang di babak pertama melawan Viktor Axelsen dengan skor 17-21 dan 18-21. Shesar Hiren Rhustavito juga sudah dikalahkan Jojo di perempatfinal.

Sementara itu, unggulan Indonesia lainnya seperti Anthony Sinisuka Ginting juga sudah tumbang di babak pertama oleh Kanta Tsuneyama.

Di sektor tunggal putri, Indonesia juga sudah tidak memiliki wakil. Demikian pula di ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Pasangan seperti Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga gugur di perempatfinal dari wakil Korea Selatan, Baek Ha-na/Lee So-hee.

Baca Juga

Artinya, hanya Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia yang terakhir dan malah gugur. Sehingga, Viktor Axelsen bakal menghadapi lawan dari China di final.

Shi Yuqi adalah salah satu calon lawan Axelsen di partai final. Yuqi bukan sosok sembarangan. Ia pernah menjadi runner up All England Open 2023.

Sementara itu, podium terakhir Lu Guangzu adalah saat Australia Open 2022, di mana dirinya menjadi runner up setelah kalah dari Shi Yuqi.

Baca Juga
Jonatan ChristieViktor AxelsenChina OpenBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini