x

Kandas di China Open, Bagas/Fikri 'The Giant Killer' Terpukau Tenaga Kuda Seo Seung-jae

Sabtu, 9 September 2023 08:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di China Open 2023. Foto: PP PBSI.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang dijuluki The Giant Killer akhirnya harus tumbang di perempat final China Open 2023.

Bertanding di Changzhou Olympic Sports Center Gymnasium, Jumat (8/9/23) malam WIB, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dijegal Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Baca Juga

Pasangan ganda Korea Selatan itu menang atas Bagas/Fikri dengan skor 21-15, 21-17.

Sebelumnya, Bagas/Fikri dijuluki The Giant Killer usai menaklukkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di Kejuaraan Dunia 2023, dan menjegal Rankireddy/Shetty di China Open 2023.

Bagas/Fikri juga menyulitkan beberapa pemain unggulan di sepanjang tahun 2023, sehingga wajar jika ia diprediksi akan menjadi penerus tahta Kevin/Marcus di kancah dunia.

Hanya saja, Bagas/Fikri harus akui keunggulan sang juara dunia, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di China Open 2023. Mereka harus mengubur mimpi ke semifinal.

Baca Juga

"Hasilnya bukan yang kami inginkan, tetapi kami sudah berusaha semaksimal mungkin, terus mencoba mengejar dan tidak menyerah begitu saja," ungkap Shohibul Fikri.

"Mereka (Kang/Seo) bermain lebih rapi dan lebih fokus, sementara kami di poin-poin akhir terutama game kedua banyak mati sendiri," imbuhnya.

"Kalau secara permainan, kami merasa kami bisa mengimbangi mereka. Perbedaannya di sentuhan akhir, kami kalah fokus dan kalah tahan," sambung Fikri lagi.

Setelah ini, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan berlaga di Hong Kong Open 2023, namun mereka diprediksi tidak akan ikut serta ke Asian Games 2022.

Baca Juga

1. Seo Seung-jae di Mata Bagas/Fikri

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Foto: PBSI.

Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengaku bangga saat bisa mengalahkan beberapa pemain top dunia, sehingga mereka pun dijuluki The Giant Killer.

Namun, Bagas/Fikri mengaku tak mau silau dengan pencapaian ini. Mereka ingin fokus setapak demi setapak, karena saat ini mereka masih tercecer di ranking BWF ke-13.

Baca Juga

"Saat ini kami mau konsisten dulu dalam permainan, dan kami cukup senang melihat proses di dua turnamen terakhir," ungkap Shohibul Fikri selepas pertandingan.

"Walau hasilnya hanya sampai di babak delapan besar, tapi kami bisa memberikan perlawanan, tidak buruk-buruk banget mainnya," lanjut Fikri lagi.

"Tidak disangkal, kemenangan atas Hoki/Kobayashi di Kejuaraan Dunia dan Satwiksairaj/Chirag di sini, menumbuhkan kembali rasa percaya diri kami," sambungnya.

Bagas/Fikri juga mengaku terpukau dengan kemampuan Seo Seung-jae yang bisa bermain rangkap di dua sektor, tetapi stamina yang ia miliki tak pernah habis dan dijuluki tenaga kuda.

Baca Juga

Pekan lalu, Seo Seung-jae berhasil meraih medali emas Kejuaraan Dunia di sektor ganda putra dan ganda campuran. Kali ini Seo juga lolos ke semifinal China Open di dua sektor.

"Kami harus belajar dari semangatnya Seo (Seung-jae), bagaimana dia bisa bermain dua sektor dengan sama baiknya, sama fitnya, dan juga dengan mentalitas yang kuat," kata Bagas.

Berdasarkan hasil drawing Hong Kong Open 2023, Bagas/Fikri akan menghadapi Lu Ching Yao/Yang Po Han di babak pertama. Target mereka adalah melaju sejauh mungkin.

"Di Hong Kong Open kami mau hasil yang lebih lagi, tetapi yang terpenting bagaimana main bagusnya tetap konsisten," pungkas Bagas.

Baca Juga
China OpenBulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriKang Min-hyuk/Seo Seung-jae

Berita Terkini