x

Flaschback Kemulian Hati Istri Lin Dan yang Maafkan Suaminya Usai Ketahuan Selingkuh

Sabtu, 9 September 2023 16:58 WIB
Editor: Juni Adi
Legenda bulutangkis China, Lin Dan.

INDOSPORT.COM - Gemerlapnya popularitas cabang olahraga bulutangkis membuat para atletnya kerap menjadi sorotan. Banyak pebulutangkis yang kariernya berjalan positif dan jarang terlibat kasus kontroversial.

Namun tidak sedikit juga bintang bulutangkis yang pernah terseret kasus dan skandal kontroversial, salah satunya adalah mantan tunggal putra China, Lin Dan.

Baca Juga

Masih melekat betul dalam benak kita tentang salah satu peristiwa yang menggemparkan jagat bulutangkis pada 2016, saat legenda hidup bulutangkis China itu tertangkap basah sedang main serong dengan seorang model cantik.

Tidak hanya gosip, tetapi kabar perselingkuhan itu didukung dengan tersebarnya video hubungan mereka di media sosial milik China, Weibo, hingga membuat Lin Dan sulit menyangkalnya.

Sebuah akun bernama Detective Zhao, mengunggah sebuah foto Lin Dan bersama wanita cantik di dalam kamar hotel. Setelah diusut, wanita tersebut adalah model serta aktris, Zhao Yaqi.

Foto tersebut ternyata telah diunggah ulang oleh pengguna Weibo sebanyak 200 ribu kali. Lin Dan diketahui berselingkuh saat istrinya baru saja melahirkan anak laki-laki bernama Xiao Yu pada 05 November 2016.

Baca Juga

Dan pada 17 November 2016, skandal olahraga yang menggegerkan terkuak, Lin Dan tidak menyangkal perbuatan bejatnya tersebut.

Namun yang menjadi sorotan publik pada saat itu adalah istri Lin Dan, yakni Xie Xingfang yang pada saat itu sedang mengandung buah cintanya dengan bintang bulutangkis China tersebut.

Kala itu, banyak yang mendukung Xie Xingfang untuk berpisah dengan Lin Dan, tetapi peraih medali perak Olimpiade Beijing memutuskan untuk memaafkan suaminya, dan memulai hidup baru dari awal.

Tujuh tahun kemudian setelah peristiwa menggemparkan itu, baik Lin Dan dan Xie Xingfang kini menjalani hidup bahagia sebagai sepasang suami istri dengan anak sematang wayang mereka.

Baca Juga

1. Xie Xingfang Disebut "Berjudi"

Model dan artis seksi China yang pernah selingkuh dengan Lin Dan.

Meskipun dulu keputusan memaafkan yang diambil oleh Xie Xingfang banyak mendapat keceman dari publik, eks pebulutangkis China itu tetap berhasil mendapatkan apa yang ia mau.

Bahkan menurut media China, Sports Sina, sekalipun maaf yang diberikan oleh Xie Xingfang pada empat tahun lalu adalah bentuk perjudian yang saat ini berakhir dengan kebahagiaan.

Baca Juga

Kini menurut media China, Lin Dan sudah menyadari apa ayng menjadi kesalahannya dulu.

Hingga akhirnya pemain yang memutuskan gantung raket pada 4 Juli 2020 mengetahui siapakah yang harus ia tinggal dan siapakah yang benar-benar merupakan cinta sejatinya.

Baca Juga

Terakhir media China berujar bahwa waktu merupakan cara terbaik untuk membuktikan segalanya.

Kini, Lin Dan tak hanya berusaha menjadi suami yang baik untuk Xie Xingfang, tetapi juga ayah yang baik untuk anak semata wayangnya, Lin Xiaoyu.

Lin Dan juga mengakui perbuatannya. Ia kemudian mengaku malu dan berjanji tak akan mengulangi perbuatannya lagi.

"Sebagai seorang laki-laki, saya tak mau membuat sebuah pembelaan terhadap apa yang sudah dilakukan," kata Lin Dan. 

Baca Juga

"Tapi, perilaku saya telah menyakiti keluarga dan saya mau meminta maaf kepada mereka. Maaf," lanjut sang monster bulutangkis China seperti dikutip Fox Sports Asia.

Lin Dan sendiri merupakan salah satu pebulutangkis terbaik yang pernah dimiliki China. Sejumlah gelar prestisius mampu diraih pemilik julukan Super Dan ini.

Sepanjang kariernya, Lin Dan sudah dua kali merebut medali emas Olimpiade, lima kali juara dunia dan enam juara All England.

Termasuk memberikan banyak gelar untuk negara di turnamen China Open seperti yang berlangsung sekarang ini. Lin Dan mengoleksi lima gelar juara.

ChinaLin DanChina OpenBulutangkis

Berita Terkini