x

Shesar Hiren Rhustavito Tak Masalah 'Merangkak' di Hong Kong Open demi Ranking BWF

Sabtu, 9 September 2023 09:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, akan tampil di Hong Kong Open 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, tak masalah 'merangkak' di Hong Kong Open 2023 demi peningkatan di ranking BWF.

Shesar Hiren Rhustavito tampil impresif di ajang China Open 2023, meski ia hanya menjadi cadangan ketika Kunlavut Vitidsarn mundur dari turnamen level Super 1000 itu.

Baca Juga

Walau belum sempat menjajal Changzhou Olympic Sports Center Gymnasium, lokasi China Open 2023, Shesar Hiren Rhustavito justru berhasil melaju jauh sampai 8 besar.

Sayangnya pemain yang akrab disapa Vito itu harus bertemu rekan senegara dan juga salah satu unggulan, Jonatan Christie, sehingga ia pun kandas dengan skor 21-12, 21-17.

"Hari ini Jonatan bermain lebih bagus dari saya, main lebih safe, lebih matang pukulan serangannya dan menghasilkan banyak poin dari situ," ungkap Vito selepas pertandingan.

"Saya sudah mencoba bangkit di game kedua, tapi memang di poin-poin terakhir saya kehilangan fokus," sambung Vito.

Baca Juga

Faktanya, ini adalah salah satu pencapaian terbaik Shesar Hiren Rhustavito sepanjang tahun 2023, karena ia sempat absen selama beberapa bulan karena cedera betis kiri.

"Saya cukup senang dengan performa saya di turnamen ini. Saya bisa memperlihatkan dan melakukan apa yang sudah saya latih selama ini.

Setelah tersingkir di China Open 2023, Shesar Hiren Rhustavito kembali menatap turnamen Hong Kong Open 2023, yang akan digelar pada tanggal 12-17 September 2023.

Berdasarkan hasil drawing, Shesar Hiren yang berada di ranking 45 BWF harus merangkak dari babak kualifikasi dulu, melawan Kantaphon Wangcharoen (Thailand).

Baca Juga

1. Prediksi Ranking BWF Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. Foto: PBSI.

Sebagai mantan tunggal putra top dunia, Shesar Hiren Rhustavito alias Vito mengaku tak masalah jika harus merangkak dari babak kualifikasi lebih dulu di Hong Kong Open 2023.

Lawannya di babak kualifikasi, Kantaphon Wangcharoen saat ini menduduki peringkat 33 di ranking BWF, sedangkan secara H2H, mereka sama-sama merasakan satu kemenangan.

Baca Juga

Pertemuan terakhir mereka di Australian Open 2023 berhasil dimenangkan Shesar Hiren Rhustavito dengan skor 21-12, 21-19.

Guna mengulang kejayaan tersebut, Vito sudah langsung mempersiapkan diri sejak saat ini. Ia ingin menjaga kondisi fisik dan stamina agar bisa tembus ke babak utama.

"Minggu depan di Hong Kong Open bakalan tidak mudah karena saya akan memulai dari babak kualifikasi," ungkap Vito melalui rilis resmi PP PBSI.

"Persiapannya, saya mencoba menjaga fisik dan stamina saya agar bisa bermain dengan pertandingan-pertandingan yang lebih lama lagi," tukas pebulu tangkis 29 tahun tersebut.

Baca Juga

Shesar Hiren Rhustavito yang menduduki posisi 45 di ranking BWF, berpotensi untuk meroket hingga belasan tangga usai melaju ke babak perempat final China Open 2023.

Shesar Hiren Rhustavito saat ini berada di posisi ke-45 di ranking BWF, dengan koleksi 28.930 poin, karena absen cukup lama dari turnamen bulutangkis saat cedera betis.

Dengan lolos ke perempat final China Open saja, setidaknya Vito mengantongi tambahan 6.600 poin. Jika ditotal, ia akan mengoleksi 35.530 poin, sehingga akan naik ke posisi 33.

Vito akan bersaing dengan beberapa nama besar seperti Wang Tzu Wei, Brian Yang, Koki Watanabe, Christo Popov dan Zhao Jun Peng.

Baca Juga
Shesar Hiren RhustavitoChina OpenBulutangkisBerita BulutangkisRanking BWFHong Kong Open

Berita Terkini