x

Breaking! Skuad Bulutangkis Indonesia Mundur Berjemaah dari Arctic Open 2023

Sabtu, 9 September 2023 07:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Skuad bulutangkis Indonesia mundur berjemaah dari turnamen Arctic Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Skuad bulutangkis Indonesia dipastikan mundur berjemaah dari turnamen Arctic Open 2023 yang akan dihelat di Vantaa, Finlandia, 10-15 Oktober 2023.

Menurut data M&Q yang dari BWF Corporate yang rilis Jumat (08/09/23), sejumlah pemain unggulan Indonesia yang sedianya tampil di ajang Super 500 ini memutuskan mundur.

Baca Juga

Dari sektor tunggal putra, dua pemain top 10 ranking BWF yakni Anthony Sinisika Ginting dan Jonatan Christie dipastikan tidak tampil di Arctic Open 2023.

Meski demikian, masih ada Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan tampil di ajang ini mewakil Indonesia. Selain itu, Shesar Hiren Rhustavito masih masuk di daftar tunggu alias cadangan.

Kemudian pada sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardanai juga memutuskan mundur.

Mundurnya dua srikandi tersebut membuat Indonesia tidak memiliki satu pun wakil dari sektor tersebut yang akan beraksi di Finlandia.

Baca Juga

Untuk ganda putra, pasangan nomor 1 dunia yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memutuskan mundur, disusul oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Masih ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Bagas Maulana/Muhammad Sihohibul Fikri yang bertengger di daftar utama sektor ganda putra.

Para pemain yang mundur dari Arctic Open 2023 tersebut diketahui masuk dalam skuad bulutangkis untuk Asian Games 2022 yang akan berlangsung pada 23 September s.d. 13 Oktober.

Mepetnya waktu dengan Asian Games 2023 tak ayal membuat Ginting, Jojo, Gregoria, hingga Fajar/Alfian memilih mundur dari Arctic Open 2023.

Baca Juga

1. Skuad Indonesia untuk Arctic Open 2023

Pasangan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja terdaftar di ajang Arctic Open 2023. Foto: PBSI.

Dengan demikian, berikut ini daftar 7 wakil Indonesia masih terdaftar akan tampil di ajang Arctic Open 2023:

Tunggal Putra

Chico Aura Dwi Wardoyo

Shesar Hiren Rhustavito (Q)

Ganda Putra

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Pramudya Kusumawardana/Yeremia EYY Rambitan

Ganda Campuran

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

IndonesiaAnthony Sinisuka GintingJonatan ChristieFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoGregoria MariskaBulutangkisArctic Open

Berita Terkini