x

Dewan BWF Tulis Pesan Misterius Usai Indonesia Babak Belur di China Open 2023

Minggu, 10 September 2023 12:50 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Dewan BWF, Bambang Roedyanto, tulis pesan misterius usai tim bulutangkis Indonesia babak belur di China Open 2023.

INDOSPORT.COM – Dewan BWF, Bambang Roedyanto, tulis pesan misterius usai tim bulutangkis Indonesia babak belur di China Open 2023.

Turnamen bulutangkis level super 1000 yakni China Open 2023 telah memasuki babak final yang dihelat Minggu (10/09/23) di Changzhou.

Baca Juga

Sayangnya, tim Merah Putih tak mengirimkan satupun wakil usai Jonatan Christie terhenti di babak semifinal usai kalah dari Viktor Axelsen.

Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor tim Indonesia yang kembali gagal naik podium juara dalam enam turnamen terakhir.

Sebagai informasi, wakil Indonesia terakhir yang berhasil naik podium adalah Anthony Ginting yang berhasil juara di Singapore Open pada Juni lalu.

Sementara itu, tren buruk kegagalan Indonesia di China Open 2023 lantas menjadi sorotan Dewan BWF, Bambang Roedyanto, dalam cuitan di akun X (Twitter) miliknya.

Baca Juga

Masa tenang…..,” tulis Dewan BWF, Bambang Roedyanto.

Meski tak menyentil secara terang-terangan Jonatan Christie cs yang gagal total di China Open, cuitan Bambang lantas menjadi sorotan Badminton Lovers.

Hari tenang tersebut diartikan Badminton Lovers usai wakil Indonesia yang menurunkan skuad terbaiknya tak mampu mencapai babak final.

Sementara itu, di final sendiri, Korea Selatan dan tuan rumah mendominasi dengan mengirimkan masing-masing tiga wakil di China Open 2023.

Baca Juga

1. Badminton Lovers Sindir Tim Indonesia

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di China Open 2023. (Foto: PBSI)

Tim bulutangkis Indonesia memang mencatatkan hasil yang kurang positif di beberapa turnamen terakhir di musim 2023.

Indonesia di pertengahan musim 2023 hanya mampu meraih runner-up melalui Jonatan Christie di Japan Open hingga Apriyani/Fadia di Kejuaraan Dunia.

Baca Juga

Sementara di China Open 2023, tim bulutangkis Indonesia secara mengejutkan tak berhasil mengirim satupun wakil di partai pamungkas.

Oleh sebab itu, Badminton Lovers ramai-ramai menyindir tim Indonesia yang makin terpuruk di China Open 2023, sebagaimana dalam cuitan Dewan BWF, Bambang Roedyanto.

Tenang yah koh orang prestasi badminton kita makin jeblokkk, kapan tuh letumnya mengundurkan diri. Parahhh,” @keg****.

Tenang memikirkan nasib badminton kita mau dibawa kmna,” @not****.

Baca Juga

Jelas tenang…sdh tdk ada pemain INA di turnamen. Jd tdk ada yg dibahas,” @hip****.

Masa tenang .....SAMPAI TENGGELAM & MATI PRESTASI,” @pri****.

Saking tenangnya nanti ga kaget kalo olympic no gold,” @rts****.

Sementara itu, tim bulutangkis Indonesia sendiri akan berlaga di turnamen selanjutnya yakni Hong Kong Open 2023 untuk meraih poin sebanyak-banyaknya di Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga
BWFJonatan ChristieChina OpenBulutangkisBerita BulutangkisBambang Roedyanto

Berita Terkini