x

Badminton Lovers Semprot Tim Indonesia Usai An Se-young Juara China Open 2023

Senin, 11 September 2023 10:50 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) semprot tim Indonesia usai An Se-young meraih gelar juara di China Open 2023.

INDOSPORT.COM – Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) semprot tim Indonesia usai An Se-young meraih gelar juara di China Open 2023.

Partai final turnamen bulutangkis level super 1000 yakni China Open 2023 baru saja selesai digelar pada Minggu (10/09/23) di Changzhou.

Baca Juga

Korea Selatan dan China mendominasi dengan meraih dua gelar juara dan satu runner-up di turnamen Grade A BWF tersebut.

Salah satu wakil Korea Selatan yang berhasil mencuri perhatian adalah An Se-young yang kembali sukses menyabet juara usai mengalahkan Akane Yamaguchi.

An se-young berhasil naik podium tertinggi di China Open 2023 usai mengalahkan Akane Yamaguchi lewat dua gim langsung dengan skor 21-10, 21-19.

Kemenangan ini sekaligus memperbanyak koleksi juara tunggal putri andalan Korea Selatan itu dengan total sembilan gelar juara pada musim 2023.

Baca Juga

Selain itu, An Se-young juga menjadi pebulu tangkis dengan koleksi juara terbanyak pada musim ini mengalahkan Viktor Axelsen.

Sebagai informasi, sebelum berlaga di China Open 2023, tunggal nomor satu di ranking BWF itu telah lebih dulu juara di Kejuaraan Dunia 2023.

Sementara pada musim 2023, ia telah meraih gelar juara di turnamen India Open, Indonesia Masters, All England, Thailand Open, Singapore Open, Korea Open dan Japan Open.

Catatan fantastis tentu saja telah ditorehkan pebulu tangkis yang baru berusia 21 tahun itu. Rekor gilanya sukses membuat Badminton Lovers mengkritik habis-habisan tim Indonesia.

Baca Juga

1. Badminton Lovers Sindir Tim Bulutangkis Indonesia

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di China Open 2023. (Foto: PBSI)

Keberhasilan An Se-young menyabet juara kesembilan di China Open 2023 lantas menjadi perbincangan panas penggemar bulutangkis di media sosial.

Bukan tanpa sebab, tunggal putri Korea Selatan itu berhasil memperpanjang dominasinya sebagai pebulu tangkis tersukses di musim 2023.

Baca Juga

Hal ini berbanding terbalik dengan tim Indonesia yang melempem di China Open 2023 dengan nirgelar. Performa skuad Merah Putih juga menurun di musim ini.

Melansir cuitan dari jurnalis olahraga senior yakni Ainur Rohman, @ainurohman, Indonesia tercatat baru mengoleksi delapan gelar juara pada musim 2023.

Delapan gelar juara tim bulutangkis Indonesia sendiri masih kalah dengan koleksi An Se-young yang seorang diri berhasil menyabet sembilan gelar.

Tak ayal, Badminton Lovers langsung memberikan sindiran tajam kepada tim Indonesa usai gagal total tak mengirim satu pun wakil di China Open 2023.

Baca Juga

“Bisanya2 medali asy lebih banyak dari indo besok2 korea sudirman cup cuma butuh asy sama seo seungjae,” @jea****.

“asy >>>>>> seluruh kampung INA,” @str****.

“Banyakan An Se Young daripada Indonesia,” @moc****.

“seluruh gelar indonesiah ga melewati gelar ASY,” @muh****.

Baca Juga
China OpenBulutangkisAn Se-youngBerita Bulutangkis

Berita Terkini