x

Bungkam Mulut Haters, Pesan Berkelas Ribka Sugiarto Usai Juara Indonesia Masters S100

Senin, 11 September 2023 14:32 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Pesan berkelas Ribka Sugiarto usai menjadi juara di Indonesia Masters S100 bak membungkam mulut netizen yang menghujatnya.

INDOSPORT.COM – Pesan berkelas Ribka Sugiarto usai menjadi juara di Indonesia Masters S100 bak membungkam mulut netizen yang menghujatnya.

Kabar membanggakan datang dari turnamen bulutangkis level super 100 yakni Indonesia Masters 2023 yang dihelat di Medan, Sumatera Utara.

Baca Juga

Yakni ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, berhasil menyabet gelar juara untuk pertama kalinya di turnamen BWF Tour.

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang berstatus sebagai unggulan pertama berhasil mengalahkan wakil Chinese Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Ganda putri andalan Indonesia tersebut sukses menyabet juara di Indonesia Masters 2023 usai menekuk Chang/Yang dengan skor 22-20, 21-10.

Selain itu, gelar juara ini menjadi ajang pembuktian Lanny/Ribka yang serin mendapat hujatan Badminton Lovers karena penampilannya yang tak kunjung membaik.

Baca Juga

Sementara itu, dalam unggahan di Instagram terbarunya, Ribka Sugiarto menuliskan pesan berkelas bak menyindir netizen yang sering menghujatnya usai juara Indonesia Masters 2023.

 

“Alhamdullilah, selalu percaya akan proses selalu bersyukur atas semua pencapaian untuk hari ini, Allah selalu punya rencana terbaik. Terima kasih yang sudah mendukung dan mensupport kita,” tulis Ribka.

Selain Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, skuat Merah Putih juga mencatatkan hasil yang cukup positif di Indonesia Masters 2023 kali ini.

Yakni Ester Nurumi Tri Wardoyo di sektor tunggal putri serta Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi yang juga berhasil meraih gelar juara.

Baca Juga

1. Kunci Lanny/Ribka Raih Juara

Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

Sebagai informasi, gelar juara Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menjadi podium juara ketiga di turnamen bulutangkis mereka setelah dipasangkan.

Sebelumnya Lanny/Ribka berhasil meraih juara di turnamen level international challenge yakni di Bahrain International Challenge dan Indonesia International Challenge.

Baca Juga

Oleh sebab itu, gelar juara di Indonesia Masters S100 merupakan momen berharga bagi keduanya setelah menyabet juara perdana di BWF Tour.

Usai bertanding, Lanny/Ribka lantas mengungkapkan kunci kemenangan melawan pasangan unggulan kedua asal Chinese Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

“Pada gim pertama kami bermain terburu-buru ingin memenangkan pertandingan. Beruntung di pengujung laga kami bisa mengontrol pertandingan dan meraih keunggulan pada gim pertama,” ungkap Lanny.

“Pada gim kedua kami sudah di atas angin dan punya kepercayaan diri tinggi. Hal tersebut membuat kami bermain lebih tenang dan percaya diri untuk mengakhiri laga dengan kemenangan,” timpal Ribka Sugiarto.

Baca Juga

Ya, kemenangan ini juga menjadi ajang kebangkitan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, di mana pada turnamen sebelumnya mereka gagal total.

Yakni di Kejuaraan Dunia 2023, Lanny/Tria terhenti di babak 32 besar usai dikalahkan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor telak 5-21, 8-21.

“Pada turnamen ini kami sempat ragu untuk menjadi juara mengingat pada turnamen terakhir tidak bermain dengan maksimal. Sempat ada rasa kekhawatiran bisa juara atau tidak, tapi kami mencoba yakin satu demi satu untuk akhirnya bisa menjadi juara,” tutur Lanny.

“Gelar juara ini sangat penting buat kami bersaing di level yang lebih tinggi lagi. Sejauh ini gelar juara ini sebagai bentuk mengembalikan kepercayaan diri kami dan kami sangat menikmatinya,” pungkas Ribka.

Baca Juga
Indonesia MastersBulutangkisBerita BulutangkisRibka SugiartoLanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Berita Terkini