x

Cerita Pilu Murid Rexy Mainaky Usai Kembali Kena ‘Kutukan’ Juara di China Open 2023

Senin, 11 September 2023 11:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Cerita pilu murid Rexy Mainaky yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang kembali kena kutukan gagal juara di China Open 2023.

INDOSPORT.COM – Cerita pilu murid Rexy Mainaky yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang kembali kena kutukan gagal juara di China Open 2023.

Seperti diketahui, ganda campuran Malaysia yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik kembali gagal juara di turnamen bulutangkis level super 1000, China Open 2023.

Baca Juga

Pasangan peringkat enam di ranking BWF itu harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah, Liang Weikeng/Wang Chang, dengan skor 12-21, 14-21.

Dengan kekalahan ini, Aaron Chia/Soh Wooi Yik kembali memperpanjang rekor kekalahan di babak final turnamen BWF World Tour.

Anak asuh Rexy Mainaky itu bak terkena kutukan di partai final sehingga mereka kembali gagal juara di turnamen bulutangkis BWF World Tour.

Usai ditekuk Liang Weikeng/Wang Chang di final China Open 2023, Soh Wooi Yik lantas menuliskan cerita pilu, sebagaimana dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga

“Pertama-tama, saya meminta maaf untuk semua penggemar Malaysia yang menonton kami, jujur saja saya tiba-tiba demam tinggi kemarin,” tulis Soh Wooi Yik.

“Saya tak berdaya dan bertanya-tanya kenapa harus sakit di momen krusial. Ini bukan Wooi Yik yang sebenarnya. Saya terus memberi tahu diri saya untuk terus berusaha dan mencoba yang terbaik.”

“Tapi kondisi saya semakin memburuk. Saya terus menyalahkan diri saya dan minta maaf kepada Aaron. Suatu hari saya berjanji untuk juara. Terima kasih untuk semuanya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Aaron Chia/Soh Wooi Yik belum pernah meraih gelar juara di BWF World Tour. Murid Rexy Mainaky itu hanya berhasil meraih satu medali emas di Kejuaraan Dunia 2022.

Baca Juga

1. Banjir Dukungan

Aaron Chia dan Soh Wooi Yik

Aaron Chia/Soh Wooi Yik memang menjadi perhatian Badminton Lovers Malaysia karena selalu apes di partai final turnamen bulutangkis.

Bagaimana tidak, sejak dipasangkan pada 2017 lalu, Aaron/Soh belum pernah sama sekali meraih gelar juara di turnamen BWF World Tour.

Baca Juga

Satu-satunya gelar juara yang berhasil diraih murid Rexy Mainaky itu adalah meraih medali emas di Kejuaraan Dunia 2022 yang dihelat di Jepang.

Kala itu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil mengalahkan ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di partai final.

Sementara itu, usai kalah dari Liang Weikeng/Wang Chang di final China Open 2023, Aaron/Soh mendapat banyak dukungan dari Badminton Lovers.

Hal ini diketahui dari kolom komentar unggahan terbaru di akun Instagram pribadi Soh Wooi Yik usai gagal meraih juara di China Open 2023.

Baca Juga

Takperlu minta maaf yik Kamu dah cuba yg terbaik smpai ke Final Teruskan perjuangan anda Dan cuba lagi,” @ahb****.

kalau dah bukan rezeki, nasi dalam mulut pun boleh terkeluar jugak,” @zxz****.

Gapapa Wooi Yik cepet sembuh ya,” @spo****.

Gak papa Wooi Yik, rencana Tuhan lebih baiki daripada rencanamu. Sehat-sehat terus dan cepet sembuh,” @nur****.

Baca Juga
Rexy MainakyMalaysiaChina OpenBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita Bulutangkis

Berita Terkini