x

Ester Nurumi Lanjutkan Rekor Gemilang PB Exist di Tengah Huru-hara Alex Tirta

Senin, 11 September 2023 10:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Ester Nurumi Tri Wardoyo di podium juara Indonesia Masters Super 100 2023 di Medan (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ester Nurumi Tri Wardoyo lanjutkan rekor gemilang PB Exist, di tengah huru-hara Alex Tirta yang dianggap gagal memimpin PBSI dan Pelatnas Bulutangkis.

Ester Nurumi Tri Wardoyo baru saja meraih titel juara Indonesia Masters Super 100 2023, Minggu (10/09/23) di GOR Pancing, Medan. Ia mengukir sejarah manis untuk tunggal putri Indonesia.

Baca Juga

Saat menghadapi Chiu Pin-Chian asal Chinese Taipei di final Indonesia Masters Super 100, Ester sukses menyabet kemenangan dalam dua set, skor 21-15, 21-19.

Dengan demikian, Ester Nurumi sah menjadi tunggal putri keempat Indonesia yang meraih gelar BWF World Tour, setelah Fitriani, Putri Kusuma Wardani, dan Gregoria Mariska.

Fitriani pernah menjuarai Thailand Masters 2019, disusul Putri KW juara Spain Masters 2021 dan Orleans Masters 2022. Gregoria Mariska menjuarai Spain Masters 2023.

Ester Nurumi menjadi pendatang baru yang sangat menjanjikan, dengan menyabet titel juara Indonesia Masters Super 100 2023.

Baca Juga

Menariknya, tiga dari empat pemain tunggal putri yang menjuarai BWF World Tour adalah jebolan PB Exist, yakni Fitriani, Putri KW, dan yan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Ester Nurumi dianggap sebagai pahlawan di tengah huru-hara yang menimpa Alex Tirta, bos PB Exist yang didesak mundur dari PBSI karena merosotnya prestasi atlet Pelatnas.

Sekadar informasi, Alex Tirta adalah Ketua Harian PP PBSI, dan memang sudah lama berkecimpung di kancah tepok bulu.

Alex Tirta selalu ada di kepengurusan PBSI sejak era Djoko Santoso (2008 -2012), Gita Wirjawan (2012-2016), Wiranto (2016-2020) dan Agung Firman Sampurna (2020-2024).

Baca Juga

1. Desakan Alex Tirta Mundur dari PBSI

Alex Tirta (kanan), Ketua Harian PP PBSI.

Khususnya sejak masa kepemimpinan Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dan didampingi Alex Tirta, ada beberapa aspek di Pelatnas yang mengalami kemerosotan.

Maka dari itu, banyak yang mendesak agar Alex Tirta mundur dari jabatannya sebagai Ketua Harian PP PBSI, agar ia fokus dalam mengembangkan pemain di PB Exist saja.

Baca Juga

"Menurut gue Ciumbrella sekarang tambah kacau dan nggak disiplin ya, apalagi sejak berhasil tendang Djarum out," kata salah satu netizen di laman Facebook.

Uneg-uneg ini rupanya juga dirasakan oleh Badminton Lovers lainnya, sehingga langsung disukai oleh ratusan netizen melalui laman Facebook Badminton Wonder Fans.

"Iya aneh banget, kayaknya Si Putih punya peran yang cukup besar, dan mungkin orkay ya jadi masih abadi," ungkap pemilik akun Facebook Meghana**.

Baca Juga

"Mulai dari yang ngurus di tingkat bawah, asal mula dapat bibit yang punya duit saja, bukan punya skill. Anda punya skill tapi ortu nggak mampu, ya mentok," kata Rizal Jun**.

"Yang bikin geregetan, setiap kalah atau tanpa gelar yang disalahkan Rionny mulu," timpal Aprie Wah**.

Hingga kini belum ada tanggapan resmi dari PBSI terkait desakan banyak pihak yang meminta agar Alex Tirta mundur dari jabatannya.

Baca Juga
PBSIAlex TirtaBulutangkisBerita BulutangkisEster Nurumi Tri WardoyoPB ExistIndonesia Masters Super 100

Berita Terkini