x

PBSI Nangis Darah Lihat Lonjakan Prestasi Ganda Campuran Malaysia Era Nova Widianto

Senin, 11 September 2023 12:10 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
PBSI bisa nangis darah melihat lonjakan prestasi ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, di era Nova Widianto usai China Open 2023.

INDOSPORT.COM – PBSI bisa nangis darah melihat lonjakan prestasi ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, di era Nova Widianto usai China Open 2023.

Bintang bulutangkis Malaysia yakni Chen Tang Jie/Toh Ee Wei kembali mencatatkan prestasi luar biasa usai tembus semifinal China Open 2023.

Baca Juga

Pasangan asuhan Nova Widianto tersebut berhasil merangkak tembus top 10 ranking BWF pada perilisan pekan depan usai mencapai babak semifinal.

Chen/Toh diprediksi bertengger di peringkat kesembilan dan semakin mengukuhkan posisi mereka sebagai ganda campuran nomor satu Malaysia.

Hasil ini tentu ada campur tangan Nova Widianto yang resmi bergabung dengan Pelatnas BAM pada Januari 2023 lalu usai hengkang dari PBSI pada Desember 2022.

Kabar melonjaknya ranking BWF Chen Tang Jie/Toh Ee Wei yang bakal dirilis Selasa (12/09/23) tersebut disampaikan oleh akun Twitter Badminton Talk.

Baca Juga

“Selamat untuk Chen Tang Jie/Toh Ee Wei yang mencapai ranking tertinggi dalam karier yaitu Ranking 9 dunia pekan ini!,” tulis Badminton Talk.

Hasil ini sekaligus menjadi catatan luar biasa Chen/Toh yang baru saja dipasangkan pada Desember 2022 lalu dan berhasil tembus 10 besar dalam sembilan bulan saja.

Hal ini lantas menjadi sorotan Badminton Lovers Indonesia yang mengkritik performa ganda campuran PBSI yang semakin melorot di China Open 2023.

Pasalnya, usai Nova Widianto hengkang dari PBSI, sektor ganda campuran Indonesia diam di tempat dan gagal total dalam beberapa turnamen bulutangkis.

Baca Juga

1. Badminton Lovers Sindir PBSI

Pasangan ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei juara di Orleans Masters 2023. (Foto: Instagram@toh.eewei)

Sebagai informasi, Nova Widianto kiprahnya tak main-main di dunia bulutangkis. Ia pernah menjadi pasangan Liliyana Natsir dan meraih medali perak Olimpiade Beijing 2008.

Sementara itu, usai pensiun, Nova lantas menangani sektor ganda campuran PBSI bertandem dengan Richard Mainaky sebagai pelatih kepala.

Baca Juga

Namun, usai Richard Mainaky memutuskan hengkang dari PBSI pada September 2017 lalu, Nova Widianto menjadi pelatih kepala ganda campuran.

Salah satu kiprah positif Nova bersama ganda campuran adalah berhasil membawa Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juara BWF World Tour untuk pertama kalinya di Hylo Open 2022.

Selain itu, Nova juga mengambil langkah berani dengan mendepak Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Widjaja dari Pelatnas Cipayung.

Sementara itu, usai memutuskan hengkang dari PBSI, kiprah Nova bersama pelatnas Malaysia dibilang mentereng dengan mengorbitkan pasangan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Baca Juga

Keberhasilan Nova mengantarkan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei ke peringkat sembilan ranking BWF usai China Open lantas membuat Badminton Lovers menyindir PBSI, dalam cuitan Badminton Talk.

efek Nova kah? meanwhile geng ciumbrella ya gituuuu deh ..,” @off****.

XD Indonesia apa kabar?,” @ind****.

coach nova sejak pergi dari ciumbrella ke malaysia, xd malaysia naik terus anjir,” @mar****.

Baca Juga
PBSINova WidiantoBulutangkisBerita BulutangkisChen Tang Jie/Toh Ee WeiRanking BWF

Berita Terkini