x

Legenda Bulutangkis Tony Gunawan Turun Gunung Gandeng Bintang Korea Selatan

Selasa, 12 September 2023 19:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Momen ketika legenda bulutangkis Tony Gunawan turun gunung menggandeng atlet-atlet bulutangkis Korea Selatan dari Lee Yong-dae hingga Ryo Ye-wook.

INDOSPORT.COM – Momen ketika legenda hidup bulutangkis Tony Gunawan turun gunung menggandeng atlet-atlet bulutangkis Korea Selatan, mulai dari Lee Yong-dae hingga Ryo Ye-wook.

Legenda bulutangkis asal Indonesia, Tony Gunawan, belakangan ini cukup rajin membagikan momen kunjungannya ke Korea Selatan.

Baca Juga

Usut punya usut, peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 itu turun gunung bermain bulutangkis menggandeng beberapa atlet Korea Selatan dari Lee Yong-dae hingga Rho Ye-wook.

Dilansir dari unggahan Instagram Rho Ye-wook, Tony Gunawan tampak turun gunung berlatih bulutangkis bersama dua atlet Korea Selatan di Smash Yonex Academy.

Maksud agenda latihan mereka tidak diketahui secara pasti. Namun yang jelas, kebersamaan Tony Gunawan, Rho Yee-wook dan Lee Yong-dae sangat dipenuhi dengan tebaran senyum.

Bahkan lepas dari latihan, Tony Gunawan masih aktif menunjukkan kekompakan bersama Lee Yong-dae dalam agenda makan-makan bersama.

Baca Juga

“Kesempatan langka ketika Legend @leeyd88 memasak untuk kami @drgreghonggikim @asim_ssi terima kasih untuk makan malam dan pertandingan latihan,” tulis Tony Gunawan di instagram.

Momen kebersamaan Tony Gunawan dan Lee Yong-dae di Korea Selatan itu pun tak pelak mengundang atensi badminton lovers.

Hanya saja disinyalir jika pertemuan Tony Gunawan dan Lee Yong-dae itu hanya sekadar terlibat acara bersama, bukan untuk membentuk ganda baru.

Bahkan latihan bersama Lee Yong-dae tersebut bisa disebut sebagai ajang pemanasan Tony Gunawan yang bakal tanding bulutangkis internasional di Korea Selatan menggandeng Tri Kusharjanto. Turnamen apa itu?

Baca Juga

1. Tony Gunawan Comeback di Turnamen Internasional

Tony Gunawan Comeback di Turnamen Internasional Gandeng Tri Kusharjanto.

Ya, Tony Gunawan tidak akan menggandeng Lee Yong-dae melainkan Tri Kusharjanto dalam agenda comebacknya di turnamen bulutangkis internasional.

Dilansir dari laman BWF, Tony Gunawan dan Tri Kusharjanto akan terlibat sebagai pasangan ganda di ajang BWF World Senior Championships atau Kejuaraan Dunia Senior 2023.

Baca Juga

Ajang BWF World Senior Championships atau Kejuaraan Dunia Senior 2023 tersebut berlangsung pada 11 sampai 17 September di Jeonju, Korea Selatan.

Sesuai namanya, ajang yang dimulai sejak 2003 ini dikhususkan untuk pemain bulutangkis senior berusia 35 tahun ke atas yang disetujui oleh BWF.

Di Kejuaraan Dunia Senior 2023, Tony Gunawan/Tri Kusharjanto datang dengan status sebagai unggulan kedua, dan langsung lolos ke babak kedua melawan Kim Won-sik/Ryu Sang-nam dari Korea Selatan.

Selain Tony Gunawan/Tri Kusharjanto, ajang ini juga dimeriahkan oleh Hariyanto Arbi, Hendry Saputra Ho, Marleve Mainaky, Joko Suprianto, dan lain-lain.

Baca Juga

Sementara meskipun Lee Yong-dae hingga Rho Yee-wook tidak berpartisipasi di ajang ini, besar kemungkinan jika keduanya akan menyaksikan langsung Kejuaraan Dunia Senior 2023 di Jeonju.

Karena tentunya bakal menjadi kebanggaan bagi siapapun bisa bertemu para legenda bulutangkis yang saat ini sedang berkumpul di Kejuaraan Dunia Senior 2023.

Jika dikira-kira, Kejuaraan Dunia Senior 2023 ini dimeriahkan oleh 1191 atlet dari total 44 negara, termasuk Korea Selatan hingga Indonesia.

Baca Juga
Korea SelatanLee Yong DaeTony GunawanBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini