x

Leo/Daniel Lolos 16 Besar Hong Kong Open Usai Libas Bintang Chinese Taipei

Selasa, 12 September 2023 18:01 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Leo/Daniel Lolos 16 Besar Hong Kong Open Usai Perdaya Bintang Chinese Taipei

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, menangi laga melawan Chang Ko-Chi/Po Li-Wei di babak 32 besar Hong Kong Open 2023.

Bertanding di Hong Kong Coliseum pada Selasa (12/9/23) sore WIB, Leo/Daniel meraih kemenangan atas wakil Chinese Taipei tersebut dengan skor akhir 21-13, 21-10.

Baca Juga

Meski Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mampu lolos ke babak 16 besar, namun perlawanan yang diberikan Chang Ko-Chi/Po Li-Wei juga tidak main-main.

Bahkan di awal laga, Chang Ko-Chi/Po Li-Wei mampu membuat pertahanan Leo/Daniel kocar-kacir. Leo/Daniel baru bisa meraih keunggulan 4-3 dari serangan massif yang dibangun.

Sejak saat itu, meski Chang Ko-Chi/Po Li-Wei berjuang sekuat tenaga, namun  Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang berstatus unggulan keenam, tak kuasa memenangkan gim pertama dengan skor 21-13.

Memasuki gim kedua Hong Kong Open 2023, agaknya fokus dan akurasi Chang Ko-Chi/Po Li-Wei dari Chinese Taipei mulai menurun.

Baca Juga

Hal itu bisa dilihat dari bagaimana mudahnya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin membangun serangan, dan wakil Chinese Taipei begitu mudah kehilangan angka.

Bahkan sampai interval gim kedua, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin unggul sangat jauh 11-2 meninggalkan Chang Ko-Chi/Po Li-Wei.

Chang Ko-Chi/Po Li-Wei sempat bangkit dan mendekat 18-9. Namun sayangnya, selisih yang jauh, membuat mereka gagal mengejar Leo/Daniel.

SAmpai akhir gim kedua, Leo/Daniel kembali memenangkan laga dengan skor akhir 21-10 yang memastikan langkah mereka ke babak 16 besar Hong Kong Open 2023.

Baca Juga

1. Kans Jumpa Bagas/Fikri

Kans Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jumpa Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak 16 besar Hong Kong Open 2023.

Usai menumbangkan Chang Ko-Chi/Po Li-Wei, selanjutnya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menghadapi lawan yang tak kalah sulit di babak 16 besar Hong Kong Open 2023.

Ya, di babak 16 besar Hong Kong Open 2023, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menghadapi pemenang laga antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri atau Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Baca Juga

Sesungguhnya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri atau Lu Ching Yao/Yang Po Han adalah lawan yang sama-sama sulit bagi Leo/Daniel.

Dilihat dari catatan head to head, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sendiri tercatat belum pernah memenangkan laga dari tiga pertemuannya dengan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei).

Ketiga kekalahan itu diderita Leo/Daniel dari Lu/Yang di French Open 2021, Indonesia Mastsers 2021, dan Korea Open 2023.

Sementara dengan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo/Daniel tercatat juga apes saat terakhir kali bertemu di Orleans Masters 2023.

Baca Juga

Namun bagaimana pun itu, Leo/Daniel bisa memanfaatkan Hong Kong Open 2023 sebagai ajang mereka untuk bangkit dari rentetan hasil minor selama belakangan ini.

Leo/Daniel sendiri awal musim 2023 memang sempat mengganas menjuarai Indonesia Masters dan Thailand Masters, namun sayang mereka belakangan ini sering mendapati hasil tidak memuaskan.

Jika bisa mendapatkan hasil cerah di Hong Kong Open 2023, tentu ini jadi awal baik bagi Leo/Daniel menyongsong turnamen penutup musim.

Belum lagi saat ini Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga sedang getol untuk berburu poin kualifikasi Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Baca Juga
BulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisHasil BulutangkisHong Kong Open

Berita Terkini