x

Cerai dengan Kevin Sanjaya, Marcus Gideon Mulai Latihan Keras Jelang Denmark Open 2023

Rabu, 13 September 2023 16:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang bulutangkis Indonesia, Marcus Gideon, mulai latihan keras jelang Denmark Open 2023 usai cerai dengan Kevin Sanjaya.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis Indonesia, Marcus Gideon, mulai latihan keras jelang Denmark Open 2023 usai cerai dengan Kevin Sanjaya.

Turnamen bulutangkis level super 750 yakni Denmark Open 2023 yang dihelat 12-17 Oktober mendatang tengah menjadi topik panas Badminton Lovers Indonesia.

Baca Juga

Pasalnya, Denmark Open 2023 sendiri menjadi ajang debut bagi Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon yang mendapatkan pasangan baru.

Kevin Sanjaya sendiri didaftarkan berpasangan dengan Rinov Rivaldy. Sementara Marcus Gideon akan bertandem dengan Rehan Naufal Kusharjanto.

Selain itu, Denmark Open juga menjadi ajang debut bagi Marcus usai melakoni operasi karena dibekap cedera pada bagian tumitnya.

Sementara itu, jelang comeback dengan pasangan yang berbeda, Marcus tampak membagikan potret latihan keras pada unggahan di Instagram Story-nya.

Baca Juga

Dalam unggahan di bawah ini, Marcus tampak bermain ganda putra bersama rekan-rekannya sesama pebisinis di GOR Gideon Badminton Hall.

Marcus Gideon latihan jelang turun di Denmark Open 2023.

Meski bukan latihan resmi dari PBSI, Marcus tampak lincah kembali ke lapangan bulutangkis jelang turun di turnamen level super 750 itu.

Sebagai informasi, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sendiri memang menuai sorotan karena performa yang kurang maksimal pada beberapa turnamen ke belakang.

Sempat merajai turnamen dengan bertengger di peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kurang bisa bersaing hingga peringkatnya melorot ke posisi 22.

Baca Juga

1. Kevin/Marcus Cerai

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

Sebagai informasi, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pernah menjadi ganda putra andalan Indonesia pada masanya dan sukses bertengger di peringkat satu dunia.

Tercatat, Kevin/Marcus menjadi ganda putra terlama di peringkat satu dunia yakni selama 259 pekan terhitung sejak September 2017 hingga September 2022.

Baca Juga

Selain itu, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juga berhasil mencatatkan gelar juara sebanyak 19 kali dan 6 runner-up di BWF Tour.

Namun, penampilan pasangan berjuluk The Minions itu semakin memburuk pada era 2020 karena jarang ikut turnamen yang disebabkan oleh Covid-19.

Sementara comeback pada musim 2021, Kevin/Marcus berhasil meraih dua gelar juara dan tiga runner-up, yakni di ajang Hylo Open dan Indonesia Open.

Sementara pada musim 2021-2023 penampilan pasangan ini semakin anjlok karena silih berganti dibekap cedera hingga masalah kesehatan.

Baca Juga

Terbaru, Marcus Gideon harus menjalani operasi usai dibekap cedera di bagian tumitnya yang mengharuskannya absen di beberapa turnamen.

Sebelumnya, Kevin/Marcus memang tampil kurang dominan. Salah satunya terhenti di babak-babak awal turnamen bulutangkis.

Di turnamen terakhir yang mereka ikuti yakni Singapore Open 2023 sendiri, The Minions terhenti di babak 16 besar dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sementara itu, alasan Kevin/Marcus yang dicerai di Denmark Open 2023 tak diungkapkan langsung oleh PBSI hingga saat ini.

Baca Juga
Kevin SanjayaKevin Sanjaya/Marcus GideonDenmark OpenMarcus Fernaldi GideonBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini