x

Skill ‘Beracun’ Ahsan/Hendra Bikin Tegang Penonton Hong Kong Open 2023

Rabu, 13 September 2023 11:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Skill mematikan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses membuat tegang penonton di Hong Kong Open 2023.

INDOSPORT.COM – Skill mematikan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses membuat tegang penonton di Hong Kong Open 2023.

Bintang bulutangkis Indonesia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mencatatkan prestasi yang gemilang di babak pertama Hong Kong Open 2023.

Baca Juga

Pasangan berjuluk The Daddies itu sukses menyegel tiket ke babak 16 besar di turnamen yang memperebutkan total hadiah hingga 420 ribu dolar AS.

Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan pasangan kualifikasi asal Malaysia, Junaidi Arif/Roy King Yap, dalam tiga gim ketat dengan skor 15-21, 21-16, 21-16.

Menariknya, kemenangan Ahsan/Hendra kali ini menuai decak kagum penonton yang berada di Hong Kong Coliseum pada Selasa (13/09/23).

Melansir unggahan dari akun penggemar bulutangkis @gyliosan_, penonton di Hong Kong Open dibuat tegang dengan skill mematikan Ahsan/Hendra.

Baca Juga

babah ngira bolanya nyangkut ternyata enggak wkwkwk,” tulis akun Badminton Lovers tersebut.

Penonton di Hong Kong Coliseum dibuat terpana dengan pengembalian bola Hendra Setiawan, di mana shuttlecock sudah melewati dadanya tetapi ia masih bisa mengembalikan.

Yang kedua, adalah netting tipis Hendra Setiawan yang membuat pengembalian pasangan Malaysia itu menjadi tanggung dan berhasil dismes keras oleh Mohammad Ahsan.

Dalam unggahan video tersebut, terdengar suara penonton yang dibuat heboh dengan skill gila Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

1. Ahsan/Hendra Puji Lawan

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

Sebagai informasi, ganda putra Indonesia menurunkan skuad terbaiknya di Hong Kong Open 2023 kali ini guna mengumpulkan poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Menariknya, di babak 32 besar kali ini, seluruh penggawa ganda putra Indonesia berhasil memetik kemenangan dan lolos ke babak 16 besar Hong Kong Open 2023.

Baca Juga

Namun, pertandingan yang cukup menegangkan adalah laga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Junaidi Arif/Roy Yap King.

Pasalnya, Ahsan/Hendra sempat menelan kekalahan di gim pertama dari pasangan ganda putra kualifikasi asal Malaysia tersebut.

Hal ini turut menjadi perhatian Ahsan/Hendra yang mengaku penampilan Junaidi Arif/Roy Yap King tergolong bagus dengan melakukan perlawanan yang ketat.

"Syukur alhamdulillah bisa menang hari ini. Tadi pertandingan yang tidak mudah, lawan bermain sangat bagus," ungkap Mohammad Ahsan dalam rilis PBSI.

Baca Juga

"Mereka tidak gampang mati di samping kami yang juga beberapa kali mendapatkan bola yang sebenarnya tidak sulit malah menjadi kesalahan," sambungnya.

"Setelah kalah di gim pertama, di gim kedua awal-awal kami masih juga tertekan," tambah Hendra Setiawan.

"Kami akhirnya mencoba bermain lebih sabar karena kondisi bola juga tidak mudah dikontrol. Dari situ sudah mulai bisa ketemu cara mengatasinya."

Sementara itu, di babak 16 besar Hong Kong Open 2023, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bersua dengan pasangan Taipei, Chiu Hsiang Chieh/Yang Min Tse.

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisHong Kong Open

Berita Terkini